get app
inews
Aa Read Next : Kejari Ngawi Bedah Rumah Warga di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan IAD ke-24

Beda Dukungan, Simpatisan PKB Ngawi Pilih Prabowo - Gibran

Rabu, 24 Januari 2024 | 22:55 WIB
header img
Simpatisan PKB Ngawi deklarasikan dukung Prabowo - Gibran, ( 24 / 1 / 2024 ). Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Sedikitmya 500 orang yang menyebut sebagai Simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Ngawi, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres nomor urut 2, Prabowo - Gibran, Rabu,( 24/1/2024).

Kordinator deklarasi, Joko Riyanto mengatakan jika deklarasi ini merupakan upaya untuk tetap konsisten terhadap pesan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ) yang mengatakan jika Prabowo adalah sosok pemimpin yang jujur dan ihklas.

"PKB adalah partai yang dibentuk oleh Gus Dur dan kita hanya akan mengikuti perintah beliaunya, dimana salah satunya menyebut pak Prabowo sebagai calon pemimpin yang jujur dan ihklas" kata Joko kepada para wartawan, ( 24/1/2024).

Tidak hanya atas loyalitas dan pernyataan Gus Dur terhadap sosok Prabowo, para simpatisan PKB Ngawi ini juga menolak calon presiden yang didukung oleh kelompok atau tokoh yang terindikasi faham radikal sebagai alasan deklarasinya.

"Kami selalu mendukung tegaknya Pancasila dan pilar kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu membawa NKRI menjadi negara yang digdaya, maju dan beradab," lanjut Joko menyadur salah satu dari 4 poin deklarasi.

Berangkat dari keyakinan itu, para deklarator ini berkomitmen untuk memenangkan Prabowo - Gibran dalam satu putaran di Pilpres 2024.

"Karena Pak Prabowo itu jujur dan ihklas kami berkomitmen memenangkan capres  Prabowo - Gibran dalam satu putaran, juga agar  masyarakat ada kemajuan yang luar biasa," pungkas Joko.

Para simpatisan ini berasal dari seluruh wilayah Ngawi dan mengaku telah diletahui oleh DPC PKB Ngawi untuk mendeklarasikan dukungan ini, meski diketahui secara resmi PKB merupakan parpol pengusung capres no urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut