Ngawi Ramah Futsal Championship, Ajang Pamer Bakat Pemain Futsal Usia Pelajar

Asfi Manar
.
Jum'at, 16 September 2022 | 16:48 WIB
GOR Bung Hatta disiapkan untuk kompetisi futsal antar pelajar sekarisidenan Madiun. Foto : iNewsNgawi.id / Asfi

NGAWI, iNewsNgawi.id - Gedung Olahraga Bung Hatta Ngawi bakal kedatangan 32 tim futsal pelajar sekarisidenan Madiun untuk berlaga dalam Ngawi Ramah Futsal Championship (NRFC ) tanggal 24 -25 September 2022 mendatang. 

NRFC diselenggarakan oleh sekelompok eunteprenuer muda dari Ngawi yang didukung oleh Bidang Kepemudaan Dispora Ngawi dan Asosiasi Futsal Kabupaten ( AFKab) Ngawi. 

"Kita membantu peminjaman tempat kompetisi yaitu di GOR Bung Hatta , karena masih masuk dalam ranah kegiatan kepemudaan, jadi ya patut kita dukung," terang Budiono, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata dan Olahraga Ngawi, kepada iNewsNgawi.id ( 16/9/2022). 

Selain itu, untuk sistem kompetisi dan regulasi olah raga futsal, pihak panitia NRFC  bekerjasama dengan AFKab untuk mendatangkan perangkat pertandingan yang berlisensi. 

"Benar kita dihubungi oleh panitianya, karena ini event futsal, kami berkontribusi merekomendasikan perijinan dan mendatangkan 4 wasit berlisensi, namun sistem kompetisinya kita serahkan ke panitia dalam bimbingan kita," kata Adrisk Fuad, Ketua AFKab Ngawi dalam sambungan telepon. 

Saat ini sudah ada 27 tim yang memastikan berpartisipasi dan tinggal 5 slot lagi yang akan kami tunggu hingga 20 September 2022, dimana pendaftaran kami tutup," kata Wildan, Ketua Penyelenggara NRFC ( 14/9/2022). 

Lebih lanjut menurut Wildan tujuan NRFC ini untuk menjaring bakat atlit futsal dari kalangan pelajar sekaresidenan Madiun. 

"Kita ingin memberi spotlight kepada mereka, adik adik pelajar ini yang berminat agar lebih dapat dilihat bakat mereka didalam pertandingan olah raga futsal," ungkap Wildan. 

Gelaran laga futsal ini akan diikuti pelajar tingkat SLTA sederajat dari Madiun, Ponorogo, Magetan , Pacitan dan Ngawi untuk memperebutkan  Piala Ngawi Ramah.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini