DPC PDIP Ngawi Gelar Sosialisasi Penjaringan Bacaleg Untuk Pemilu 2024

Asfi Manar
.
Jum'at, 16 September 2022 | 19:49 WIB
Para kader dan pengurus DPC PDIP Ngawi mendapat pembekalan politik dalam sosialisasi perekrutan bacaleg PDIP di kantor DPC PDIP Ngawi, jl Kartini (15/9/2022). Foto : iNewsNgawi.id / Asfi

NGAWI, iNewsNgawi.id - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi sudah mulai menjaring calon perwakilanya dikursi legislatif

Sosialisasi penjaringan bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024  adalah tahapan awal dari PDIP sebelum memastikan bakal calon legislatifnya ke KPU. 

"Sosialisasi dikantor DPC ini adalah kali kedua dimana sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi hingga tingkatan PAC dan ranting," kata Ketua DPC PDIP Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko (Antok ) usai memimpin sosialisasi penjaringan bakal calon legislatif di ruang rapat Kantor DPC di Jl Kartini, (15/9/2022). 

"Sosialisasi ini merupakan jenjang pertama yang harus dilalui sebelum mendapatkan calon perwakilan partai, dengan tujuan untuk memastikan kepada seluruh anggota kita paham terhadap mekanisme pendaftaran ini, yaitu bisa langsung ke DPC atau melalui pengusulan pengurus PAC atau ranting," jelas Antok. 

Pendaftaran penjaringan PDI Perjuangan Ngawi dibuka untuk umum dan dibuka sejak tanggal 15 - 30 September 2022 dengan memenuhi beberapa syarat yang ditentukan partai, salah satunya ber-KTA PDI Perjuangan. 

"Tentunya paling utama adalah Memiliki KTA, dan tak kalah penting, pendaftar harus dapat menyesuaikan roh partai,  senafas dengan piagam perjuangan partai dan program kerja partai, itu yang menjadi pertimbangan utama kami," lanjut Antok. 

Antok juga memastikan jika agenda penjaringan ini berpegang pada perundang undangan dan regulasi yang ada, termasuk jika ada pendaftar dari PNS, Kepala Desa dan TNI - POLRI. 

"Intinya, kita tetap berpegangan kepada regulasi dan perundang undangan yang ada, kalau PNS atau kepala desa ya harus mundur lebih dahulu, termasuk TNI-POLRI," pungkas Antok.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini