get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pileg 2024 Di Ngawi Dalam Kondisi 'Becek', PAN Pilih Berhati-hati Patok Target

DPD Partai Perindo Ngawi Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual Kepengurusan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:29 WIB
header img
Petugas KPU memeriksa bekas kepengurusan Partai Perindo DPD Ngawi. Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - KPU Ngawi menyatakan hasil verifikasi faktual DPD Partai Perindo Ngawi telah memenuhi ketentuan syarat untuk verifikasi faktual kepenguurusan.

Hal tersebut setelah KPU Ngawi melakukan verifikasi faktual di Kantor DPD Partai Perindo Jl Tengku Umar No 45 Ngawi, Selasa 11 Oktober 2022.

Verifikasi faktual kepengurusan yang dipastikan kebenaranya adalah alamat kantor berikut statusnya, kemudiaan terpenuhinya 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusanya dan terakhir kehadiran pengurus yaitu ketua, sekertatis dan bendahara.

"Dalam ferivikasi faktual pada Partai Perindo semua syarat tersebut dapat terpenuhi, bahkan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen, yaitu 2 orang perempuan sebagai pengurus, serta semua pengurus yang ditentukan berhasil kita temui" kata Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti kepada iNewsNgawi.id, ( 11/10/2022).

Meskipun begitu, Prima mengatakan jika kewenangan loslosnya Partai Perindo bukan ditangan KPU Ngawi tapi KPU Pusat dan pihaknya hanya memastikan secara faktual.

Keputusan terakhir bukan kewenangan KPU Kabupaten / Kota mas, kita hanya melaporkan kesesuaianya dengan yang ada di sipol, " pungkas Prima yang memimpin rombongan verifikasi didampingi Bawaslu Ngawi.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Ngawi , Susanto, menyatakan bersyukur jika DPD Partai Perindo Ngawi berhasil lolos dari ferivikasi faktual KPU Ngawi, sehingga akan menjadi motivasi bagi para anggota dan pengurus untuk mempersiapkan diri dalam laga pemilu 2024 mendatang.

"Kita bersyukur ya bisa lolos ini juga tak lain karena para pengurus yang lama masih solid dan untuk diverifikasi faktual keanggotaan oleh KPU kami sudah siap, dan harapanya semua DPD Perindo ngawi benar benar memenuhi syarat, " kata Susanto usai proses verifikasi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut