get app
inews
Aa Read Next : Satu Keluarga Petani Satu Sarjana, Kiat Ganjar - Mahfud Sejahterakan Petani Selain Masalah Pupuk

PDIP Menjadi Pendaftar Bacaleg yang Pertama ke KPU Ngawi Setelah Hari ke-11 Pendaftaran

Kamis, 11 Mei 2023 | 15:36 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko mendaftarkan 45 kadernya untuk Pileg 2024 di Kantor KPU Ngawi, ( 11/5/2023). Foto : iNewsNgawi.id / Ma

NGAWI,iNewsNgawi.id - Sejak KPU Ngawi mengumumkan pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif 2024 sejak 1 Mei 2024, akhirnya ada partai yang mendaftarkan kadernya untuk menjadi peserta Pileg 2024. PDIP menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya.

DPC PDIP Ngawi mengirab sebanyak 45 bacalegnya dengan kemasan pawai budaya menuju kantor KPU Ngawi, (11/5/2023).

"Bagi DPC PDIP Kabupaten Ngawi ini ( pedaftaran ) merupakan tahapan penting, karenanya kita kemas dalam pawai budaya dengan harapan mendapatkan dampak positif dari masyarakat," kata Ketua DPC PDIP Ngawi Dwi Riyanto Jatmko ( Antok ), usai memimpin pendaftaran bacalegnya.

Kirap pendaftaran yang diikuti oleh para pengurus DPC , PAC ,para bacaleg dan simpatisan ini diterima oleh sekertaris KPU sebelum proses pendaftaran dihadapan para komisoner.

Sementara itu untuk Pileg 2024, DPC PDIP Ngawi menargetkan kemenagan 23 kursi dari 20 kursi yang kini diduduki oleh para legislatornya. Karenannya menurut Antok PDIP mendaftarkan kadernya yang berkualitas.

"Pada Pileg 2019 lalu kita berhasil memperoleh 20 kursi setara 39,9 persen suara dan untuk target 2024 kita harapkan mampu menambah yaitu 23 kursi atau setara 52 persen suara karenanya kita mendaftarkan kader yang berkualitas dan tersebar di seluruh dapil dan siap mensejahterakan kabupaten Ngawi ," pungkas Antok.

Dari proses pendaftaran yang dilakukan ini, menurut Antok berjalan dengan baik dan bacaleg yang didaftarkan semua memenuhi syarat dan diterima.

"Sesuai dengan tanda terima yang kami terima dari KPU Ngawi, kami.dinyatakan lengkap. Dari ini kita menunggu proses berikutnya yaitu daftar calon tetap dari KPU," pungkas Antok.

Sementara itu menurut Ketua KPU Ngawi  Prima Aequina Sulistyanti, hingga hari ke sebelas sejak dibukanya pendaftaran baru PDIP yang sudah mendaftarkan bacalegnya, dan dimunkinkan akan disusul partai peserta pemilh lainya.

"Dari hari kesebelas ini baru ada satu partai yang menyerahkan berkas bakal calon legislatifnya, dan rencananya hari yang sama partai Nasional Demokarasi akan menyusul atau pendaftar kedua," kata Prima.

Diketahui berikutnya pada hari yang sama Pengurus DPD Partai Nasdem Ngawi juga telah mendaftarkan bacalegnya sebanyak 45 orang, meski tidak.semuanya hadir ke Kantor KPU untuk mengikuti proses pendaftaran.

"Kami para pengurus DPD Partai Nasdem didampingi sayap partai telah memdaftarkan suruh kader kami, dengan quota perempuan 30 persen dapat terpenuhi, dan oleh KPU berkas dan syarat pendaftaran telah diterima," kata Ketua DPD Nasdem Hari Cahyono kepada iNewsNgawi.id ( 11/5/2023).

Nasdem sendiri menurut Hari, pada Pileg 2024 akan menargetkan mendapatkan 6 kursi atau 1 kursi setiap dapil. Sementara itu dari hasil Pileg 2019 lalu Partai Nasdem masih mendudukan 1 legislatornya di anggota DPRD Kabupaten Ngawi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut