get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pileg 2024 Di Ngawi Dalam Kondisi 'Becek', PAN Pilih Berhati-hati Patok Target

Enam Jam di RSPAL Dr.Ramelan Surabaya, Ony - Antok Jalani Tes Kesehatan

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 11:21 WIB
header img
Bapaslon Pilkada Ngawi 2024 Ony - Antok usai menjalani tes kesehatan di RSPAL Dr Ramelan Surabaya, (30/8). Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI,iNewsNgawi.id - Bakal pasangan calon ( bapaslon ) Pilkada Ngawi 2024, Ony Anwar Harsono ( Ony ) dan  Dwi Riyanto Jatmiko ( Antok ), melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan  Laut ( RSPAL ) Dr. Ramelan, Surabaya, (30/8), untuk proses yang harus dijalani sebagai calon pasangan ( paslon ) pasca pendadtaranya diterima KPU Kaupaten Ngawi, 28 Agustus 2024 lalu.

Sedianya paslon ini sudah berada di Surabaya sehari sebelumnya untuk mempersiapkan diri menghadapi proses tes kesehatan jasmani dan narkotika oleh tim dokter yang dipimpin Laksamana Pertama TNI Dr.Sujoko Purnomo.

Selama lebih dari 6 jam sejak masuk kedalam RSPAL, Ony -Antok  telah menjalani 20 bentuk pemeriksaan, diantaranya ,pengambilan sampling darah, USG, pengambilan urine ( tes laboratorium dan narkoba), urologi, jantung, paru-paru  dan berbagai pemeriksaan medis lainya.

Pihak RSPAL membatasi ketat pendampingan untuk dapat mengakses proses tersebut, itupun harus berada di ruang tunggu yang tersedia dan harus ber-ID card yang dikeluarkan oleh pihak panitia yang dibentuk khusus bagi pemeriksaan bacalon peserta pilkada 2024 dari beberapa daerah yang di rekomendasikan untuk melakukan tes kesehatan di RSPAL.

Dari dua hari tes kesehatan yang dijadwalkan, ( 30 - 31/8), berikutnya Paslon Ony -Antok juga akan menjalani tes psikologi hari ini ( 31/8 ), dimana hasil  keseluruhan tes akan diterima KPU Ngawi pada 2 September 2024 mendatang.

"Saat ini tengah dilakukan tes kesehatan ( bapaslon ) dimana dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 30 - 31 Agustus 2024, hari pertama berupa tes kesehatan jasmani, dan hari kedua tes psikologi, nanti hasilnya akan keluar pada tanggal 2 September, kemudian tindak lanjutnya akan kami verifikasi kedalam kelengkapan administrasi sebagai salah satu syarat  pendaftaran," kata Komisioner Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Ngawi, Muhammad Prasetyo Nugroho, didampingi Janie Triangga Luh Praminto, anggota KPU lainya di RSPAL, (30/8).

Tidak hanya dari KPU Ngawi, turut pula hadir dalam pelaksanaan tes kesehatan ini dari Bawaslu Ngawi yaitu  Ketua Bawaslu Ngawi, Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko dan anggota Bawaslu Ageng Pristiwasakti, sedangkan dari tim pemenangan paslon ada Ketua tim pemenangan Paslon Ony - Antok, Feligia Agit Hendiadi.

Menjelang pukul 15.00 WIB, akhirnya paslon Ony - Antok terlihat keluar dari ruang tunggu rumah sakit, dengan diikuti para pendamping salah satunya nampak istri Ony Anwar , Ana Mursyida.

Dengan kondisi bugar dan sumringah, baik Ony maupun Antok mengaku nyaman menjalani proses pemeriksaan berjam - jam tersebut meski sehari sebelumnya tim dokter mewajibkan keduanya menjalani puasa.

"Tadi kita menjalani medical check up komplit, mulai sejak jam 7 pagi, ada tes narkoba juga, pelayananya cukup baik, dokternya profesional, berikut peralatanya sangat bersih dan lengkap, " kata Ony dan Antok sembari meninggalkan rumah sakit.

Bapaslon ini dipastikan menjadi calon tunggal dalam Pilkada Ngawi 2024 setelah 12 partai, dimana empat diantaranya partai non parlemen secara resmi mengusungnya saat pendaftaran ke KPU Ngawi, 28 Agustus 2024 lalu.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut