get app
inews
Aa Read Next : PDIP Menjadi Pendaftar Bacaleg yang Pertama ke KPU Ngawi Setelah Hari ke-11 Pendaftaran

Melihat Pileg 2024 Di Ngawi Dalam Kondisi 'Becek', PAN Pilih Berhati-hati Patok Target

Minggu, 14 Mei 2023 | 02:11 WIB
header img
Ketua DPD PAN Ngawi, Supeno ( kiri ) menerima tanda terima pendaftaran bacaleg dari Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti, ( 12/5/2023) Foto : iNewsNgawi.id / Pn

NGAWI, iNewsNgawi.id - Dari beberapa Partai Politik yang telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU Ngawi hingga H-2 penutupan, hampir seluruhnya menargetkan tambahan kursi untuk perwakilanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Ngawi periode 2024 - 2029.

Namun dinilai tidak semuanya mengambil acuan  realistis sebagai parameter dalam menentukan target. DPD PAN misalnya, dari 3 kursi perwakilan yang dimiliki hasil Pileg 2019, DPD PAN hanya menargetkan memenuhi terbentuknya Fraksi PAN dalam tubuh DPRD Kabupaten Ngawi.

Ini berarti PAN hanya membutuhkan minimal tambahan 1 kursi dari perolehan Pileg 2024 nanti. Dan bagi PAN acuanya adalah kondisi realistis partainya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PAN Ngawi , Supeno usai mendaftarkan 45 bacalegnya ke KPU Ngawi ( 12/5/2023). Menurut Supeno target tersebut setidaknya mendekati realistis dan  memenuhi dibuatnya satu fraksi yang berarti tambahan satu kursi.

"Saya ingin bicara realistis saja, dari yang sekarang incumbent sudah ada tiga,  minimal targetnya adalah PAN dapat sebagai satu fraksi bisa terpenuhi, berarti tambah satu kursi," kata Supeno kepada iNewsNgawi.id ( 12/5/2023).

Karenanya bagi Supeno, PAN akan berhati-hati dalam menentukan target di pertarungan Pileg 2024 nanti.

"Melihat realita dilapangan istilah saya kondisinya 'becek', jadi PAN harus berhati-hati," pungkas Supeno.

PKB Optimis Raup 2 Kali Lipat
 

Lain lagi dengan DPC PKB Ngawi dalam mematok target perolehan dalam Pileg 2024, dengan bermodal incumbent dan kekuatan kadernya, partai ini memilih target tinggi dan  optimis dapat meraup perolehan kursi dua kali lipat dari yang dimiliki sekarang.

"Untuk pemilihan tahun depan kita targetkan perolehan 9 kursi dengan rincian  4 kursi dari incumbent dan 5 kursi dari pendatang baru  kursi," kata Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mukmin saat memimpin rombongan pendaftaran bacalegnya ke KPU Ngawi, ( 13/5/2023).

Dengan membawa poster dukungan Cak Imin Presiden, DPC PKB mendaftarkan bacalegnya ke KPU Ngawi di H-2 penutupan pendaftaran dan dinyatakan memenuhi pendaftaran bacaleg 2024.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut