get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru Pemkab Ngawi Gencar Tera Ulang Timbangan Pedagang

Puncak Nataru Terminal Kertonegoro Ngawi Diperkirakan akan Kedatangan 15 Ribu Penumpang

Kamis, 22 Desember 2022 | 14:18 WIB
header img
Arus penumpang sudah mulai berdatangan menjelang nataru 2022 di terminal Kertonegoro Ngawi, (22/12/2022). FOTO : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Sejak H-4 jelang perayaan Natal dan tahun baru terminal Kertonegoro Ngawi sudah ada peningkatan arus penumpang 17 persen baik berangkat maupun turun yang melaluu terminal ini.

Pengelola terminal sudah melakukan persiapan untuk memperlancar dan memberi kenyamanan para penumpang. Semua sarana dan prasarana sudah dalam kondisi layak, terutama pos informasi yang didirikan di jalur penumpang.

Menurut Kepala terminal Kertonegoro, Imron, pihaknya telah mencatat setidaknya 800 armada sudah masuk ke terminal setara 17 persen dibanding pada hari biasa.

"Terhitung sejak H-4 sudah mulai ada peningkatan hampir 17 persen setidaknya hampir 800 armada bus masuk kedalam terminal," kata Imron kepada iNewsNgawi.id ( 21/12/2022).

Lain dari itu menurut Imron, puncak kenaikan diperkirakan jatuh pada H-2 bersamaan libur Natal, dengan jumlah penumpang perkiraan 15 ribu orang, karenaya akan disiagakan petugas selama 24 jam untuk memperlancar arus penumpang.

"Kita perkirakan puncak kedatangan maupun keberangkatan pada hari Jumat, karena itu sudah kita persiapkan pos Nataru yang akan dijaga petugas selama 24 jam dalam terminal," lanjut Imron.

Mengantisipasi kerawanan penipuan dan calo Imron menghimbau kepada penumpang agar membeli tiket dari agen resmi PO yang ada diterminal.

"Kami sarankan kepada penumpang yang berangkat dari terminal Kertonegoro agar membeli tiket dari agen resmi yang ada didalam terminal," pungkas Imron.

Terminal Kertonegoro merupakan terminal tipe A2 dalam kendali Kementrian Perhubungan RI, meski sebelumnya dikuasai oleh Pemkab Ngawi sejak 2009 hingga 2017.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut