get app
inews
Aa Read Next : Besaran SPM Membuat Sejumlah Siswa SMAN 2 Ngawi Terancam Batal Ikut Study Tour

10 Film Global Terlaris 2022, Top Gun Hasilkan Rp23 Triliun!

Jum'at, 30 Desember 2022 | 18:15 WIB
header img
Top Gun: Maverick menjadi film global terlaris pada tahun 2022. (Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

JAKARTA, iNewsNgawi.id - Tahun 2022 menjadi momentum penayangan film di bioskop setelah selama dua tahun terhalang karena pandemi. Pada penghujung tahun 2022 ini, muncul daftar 10 film terlaris secara global

Dilansir dari Sindonews.com, ada 10 film yang berhasil masuk box office, dengan pendapatan lebih dari US$ 1 Milliar. Apabila dirupiahkan, nilainya akan setara dengan Rp 15 Triliun. 

Berikut daftar film global terlaris sepanjang 2022 dilansir dari KBIZoom, Jumat (30/12/2022)

 

Daftar 10 Film Global Terlaris 2022

1. Top Gun: Maverick 


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Top Gun : Maverick merupakan sekuel dari film Top Gun yang dirilis tahun 1986. Film Aksi ini telah menggemparkan bioskop di seluruh dunia dengan menampilkan Tom Cruise. Pada akhir pertunjukan teatrikalnya, Top Gun : Maverick berhasil menghasilkan US$ 1,5 milliar atau setara dengan Rp 23 triliun. Sehingga menjadikan sekuel Top Gun ini menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi di dunia tahun ini.

 

2. Jurassic World: Dominion


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Jurassic World: Dominion adalah film ketiga dari franchise Jurassic World. Film dinosaurus ini menempati posisi kedua dalam film terlaris tahun 2022 setelah meraup pendapatan kotor lebih dari US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 15 Triliun. Meski begitu, pendapatan Jurassic World: Dominion tidak lebih tinggi dari dua film pendahulunya yang berhasil meraup US$ 1,7 miliar atau Rp 26 triliun dan US$ 1,3 miliar atau Rp 20 triliun.

 

3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Film pahlawan super Marvel pertama yang dirilis pada 2022 adalah Doctor Strange in Multiverse of Madness. Dianggap sebagai proyek terpenting, lanjutan film Doctor Strange ini menghasilkan pendapatan kotor US$ 956 juta atau Rp 14 miliar.

 

4. Minions: The Rise of Gru 


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Minions: The Rise of Gru menjadi film lanjutan dari franchise Minions sebagai salah satu film animasi paling sukses dalam dua dekade terakhir. Melanjutkan popularitas film-film sebelumnya, film ini menghasilkan pendapatan dari box office sebesar US$ 939 juta atau Rp 14 triliun.

 

5. Avatar: The Way of Water


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Sekuel dari film mega hit 2009 yang baru dirilis akhir-akhir ini ternyata sukses besar. Per tanggal 26 Desember, Avatar: The Way of Water menghasilkan pendapatan dari box office melampaui angka US$ 881 juta atau setara Rp 13 triliun. Diperkirakan pendapatan Avatar akan meningkat lebih jauh lagi di masa mendatang. 

 

6. Black Panther: Wakanda Forever 


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Black Panther: Wakanda Forever yang tidak lagi menampilkan T'Challa, tetap menjadi akhir yang bagus untuk fase empat Marvel Cinematic Universe (MCU). Per tanggal 26 Desember, film ini telah meraup lebih dari US$ 801 juta atau Rp 12 triliun, menjadikannya sebagai franchise MCU dengan pendapatan tertinggi kedua pada 2022.  

 

7. The Batman 


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

The Batman mencapai kesuksesan besar meskipun mendapat tekanan besar dari film sebelumnya, Batman. Film ini meraup hampir US$ 771 juta atau Rp 12 triliun. Pencapaian ini membuat Warner Bros telah memberi lampu hijau pada The Batman 2, serta serial TV lanjutan berjudul The Penguin. 

 

8. Thor: Love and Thunder 


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Thor: Love and Thunder adalah film solo keempat dari serial Thor. Film ini mencatat penjualan box office hampir US$ 761 juta atau Rp 11 triliun, sehingga menjadikan Thor: Love and Thunder berada di posisi delapan film terlaris 2022 menurut Box Office Mojo.

 

9. Water Gate Bridge  


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)

Meski tidak dirilis di seluruh dunia, film Water Gate Bridge tetap meraup keuntungan tinggi. Film perang ini menarik banyak perhatian bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, dan mencatat penjualan box office lebih dari US$ 626 juta atau Rp 9 triliun.

 

10. Moon Man  


(Foto: iNewsNgawi.id/IMDb)
 

Film sci-fi dan komedi China, Moon Man telah menghasilkan total penjualan box office lebih dari US$ 460 juta atau Rp 7 triliun, meskipun hanya dirilis di China dan beberapa negara lain seperti Selandia Baru dan Australia. Dengan jumlah tersebut berhasil mengungguli berbagai Hollywood

Selain itu, film Black Adam, Bullet Train, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore dan Sonic the Hedgehog 2 juga masuk dalam film global terlaris sepanjang 2022 menurut Box Office Mojo.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut