get app
inews
Aa Read Next : Beda Cara Parpol Berburu Calon dalam Pilkada Ngawi, PKB Menunggu Paket Dari Pusat

Turun Menjadi Rp12.800, Simak Rincian Perubahan Harga Pertamax per Hari Ini

Selasa, 03 Januari 2023 | 18:40 WIB
header img
Harga BBM Pertamax alami penurunan. (Foto : iNewsNgawi.id / Okezone)

JAKARTA, iNewsNgawi.id – Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bahan bakar umum (JBU) Pertamax akan turun dari Rp13.900 per liter menjadi Rp12.800 per liter, Hal ini diumumkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Penurunan harga minyak dunia dari level 87 dolar AS menjadi 79 dolar AS yang menyebabkan perubahan harga Pertamax.

Dikutip dari iNews.id, Erick mengatakan, "Sekarang harga minyak dunia turun ke 79 dolar AS, karena itu sebelum tahun baru kita rapat tiga menteri ada Menkeu, Menteri ESDM dan saya, Ibu Nicke (Dirut Pertamina) diundang waktu itu, untuk memproyeksikan bagaimana harga BBM yang pasar, yang bukan dibantu pemerintah. Salah satu Pertamax, itu makanya diputuskan kemarin, harga nanti yang hari ini Rp13.900 itu menjadi Rp12.800,". Erik memberikan pernyataan tersebut saat ditemui di SPBU milik Pertamina di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023). 

Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), pada saat kesempatan yang sama mengungkapkan penurunan harga Pertamax akan dimulai pada pukul 14.00 WIB 

"Nanti mulai jam 2 siang hari ini, harga Pertamax akan turun dari Rp13.900 ke Rp12.800," ujar Nicke. 

Nicke menyebut, tidak hanya Pertamax, JBU lain juga turut mengalami penurunan. Namun, dia belum merinci seberapa besar penurunannya. 

"Demikian juga produk-produk seperti Pertamax Turbo dan juga Pertadex dan lainnya, Dexlite, ini akan juga turun, sesuai dengan formula yang sudah ditetapkan oleh ESDM," tuturnya.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut