get app
inews
Aa Read Next : TNI AD Minta Perluasan 5 Ha Markas Batalyon 12 Jika Pemkab Ngawi Ambil Alih Benteng Pendem

Simulasi Perang dan Kemampuan Beladiri Pasukan dalam Sertijab Danyon Armed 12 Ngawi

Jum'at, 27 Januari 2023 | 00:15 WIB
header img
Danmen 2 Putra Yudha Kolonel Arm Joko Setyono Kurniawan melksanakan sertijab Danyon Armed 12 dari Letkol Arm Didik Kurniawan kepada Mayor Arm Tulus Widodo di markas Yon Armed 12 Ngawi (26/1/2023). FOTO: iNewsNgawi.id/ AM


NGAWI, iNewsNgawi.id - Batalyon Artileri Medan ( Yon Armed ) 12 Ngawi, Kamis ( 26/1/2023), melaksanakan upacara  serah terima jabatan ( Sertijab ) Komandan pasukan dari  Letnan Kolonel Arm. Didik Kurniawan kepada Mayor Arm Tulus Widodo.

Upacara setijab ini dipimpin oleh Danmen 2 Putra Yudha Kolonel Arm. Joko setyono Kurniawan dilapangan Hitam Yon Armed 12 Ngawi diikuti oleh seluruh pasukan Yon  Armed 12 dan para tamu undangan.

Nampak hadir dalam undangan Bupati Ngawi  Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko dan jajaran Forkopimda Ngawi.

Upacara sertijab juga dirangkai dengan suguhan simulasi tempur yang melibatkan alutsista militer andalan Yon Armed 12 yaitu meriam Caesar 155 mm buatan Perancis dalam sebuah skenario memukul mundur musuh yang mengganggu kedaulatan NKRI.

Tidak hanya atraksi penggunaan alutsista,  upacara ini juga menampilkan kemampuan beladiri pasukan menghancurkan berbagai rintangan baik dari beton maupun baja dengan menggunakan tangan kosong.

Menurut Danmen 2 Putra Yudha Kolonel Arm Joko Setyono, sertijab ini sudah menjadi rutinitas dan wajar dalam sebuah kesatuan pasukan TNI untuk penyegaran komando pasukan dan menjaga kondisi alutsista yang dimiliki.

"Kta melaksanakan sertijab, Danyon Armed 12 Kostrad, jadi ini merupakan organisasi TNI, dan ini merupakan hal yang wajar dan normal. Sudah saatnya, Danyon Armed yang lama ini bergeser dan digantikan dengan Danyon Armed yang baru,” terangnya dalam pernyataannya kepada awak media.

“Salah satu adanya pergantian yaitu untuk merefress, dan diharapakan dengan adanya pimpinan ini, terkait dengan alutsista ini juga ada penyegaran. Dan kami berharap, untuk pejabat yang baru ini mampu meneruskan pejabat yang lama, sehingga alutsista yang ada di armed Ngawi ini, tetap menjadi andalan TNI AD,” pungkas  Perwira TNI yang  pernah menjabat sebagai Danyon Armed 12 Ngawi periode tahun 2016 ini.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut