get app
inews
Aa Read Next : Islamic Center Muhammadiyah, Digadang menjadi Gedung Syar'i Termegah dan Representatif di Ngawi

Kuatkan Barisan Hadapi Pileg 2024, DPW PAN Jatim Gelar Road Show Satu Kata Satu Hati

Senin, 18 September 2023 | 17:37 WIB
header img
Seluruh pengurus DPD, DPC dan Bacaleg 2024 PAN Ngawi mengikuti Road Show pembekalan dari DPW PAN Jatim di Ngawi,( 17/9/2023). Foto : iNewsNgawi.id / AM )

NGAWI, iNewsNgawi.id - Demi memperkuat konsolidasi kader dan pembekalan bacaleg dalam menghadapi  Pemilu 2024, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional ( DPW PAN ), Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig mengunjungi Ngawi dalam rangka Road Show Satu Kata Satu Hati, Jatim Basis PAN, ( 17/9/2023).

"Roadshow ini sudah etape ke-5 tujuanya menguatkan persepsi karena seluruh susunan bakal calon legislatif sudah tuntas, agar kita satu kata satu hati serta satu frekwensi dalam menghadapi pemilu 2024, tanpa kebencian tapi lebih pada kegembiraan, menyambut pesta demokrasi ini, karenanya kita juga berkonsultasi dengan seluruh ormas termasuk dengan Muhammadiyah," kata Rizki usai bersilaturrahmi  dengan jajaran pengurus harian di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Ngawi .

Usai mendatangi Kantor DPM Ngawi, anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim VI ini kemudian melakukan pertemuan dengan para bacaleg PAN  ditempat lain untuk memberikan pembekalan, terlebih target untuk mendulang suara dengan  target satu dapil satu kursi.

"Target PAN memang tidak terlalu tinggi namun juga tidak bisa dianggap rendah karena untuk memberikan representasi yang efektif terhadap perjuangan partai, minimal satu Dapil satu kursi, seperti di Ngawi, kita masih tiga kursi karenanya usai konsolidasi ini minimal kita bisa menambah satu kursi lagi," ungkapnya lebih lanjut.

Jika PAN Jatim memargetkan satu kursi setiap Dapil maka berarti secara keseluruhan akan mendulang 216 kursi di Dewan Kabupaten / Kota seluruh Jawa Timur, 14 kursi DPRD Jatim dan 11 kursi tingkat DPR RI yang harus dikejar oleh PAN.

Untuk menjangkau itu, Riski menghimbau kepada para calegnya untuk selalu berkomunikasi dengan berbagai pihak dan  para parpol, terutama dalam ranah pemilihan legislatif karena sering bertemu dilapangan.

"Saya atas nama ketua PAN seluruh Jawa Timur menghimbau kepada masyarakat terutama Ngawi untuk menikmati seluruh tontonan demokrasi ini, tidak perlu baper, yang paling penting komunikasi dengan seluruh partai politik dalam ranah pemilihan legislatif, itu lebih penting dari pada pemilihan Presiden, karena sama sama berada di lapangan, ditengah masyarakat," papar Riski.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Ngawi, Supeno melihat tantangan dalam target  menambah kursi satu Dapil satu kursi ialah para kompetitor lintas partai yang ada di Kabupaten Ngawi. Saat ini PAN mendudukan tiga legislatornya di DPRD,  dari dinamika yang ada di Ngawi, Supeno memasang target realistis pada Pileg kali ini dengan capaian 4 - 5 kursi sehingga mencukupi kuota satu fraksi.

"Pertama kita ingin mensolidkan barisan semua, mengkalkulasi secara matematik, dan tentunya tantanganya adalah kompetitor, untuk itu butuh sinergitas antar bacaleg, struktur partai dan sinergitas dengan simpul-simpul suara seperti NU, Muhammadiyah dan kelompok kelompok masyarakat," kata Supeno yang menandai perhatian di Dapil II, III dan VI wilayah Ngawi.

"Pesen kita, satu menjaga niat, bekerja dengan terukur, teratur dan jika ada kendala kita diskusikan untuk mendapatkan pemecahanya," pungkasnya.

PAN Jatim sendiri berkomitmen untuk mendukung langkah DPP PAN dalam hal berkoalisi untuk Pilpres 2024, termasuk bagian dari Koalisi Indonesia Maju dimana PAN berada di dalamnya.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut