get app
inews
Aa Read Next : Beda Cara Parpol Berburu Calon dalam Pilkada Ngawi, PKB Menunggu Paket Dari Pusat

Bellbon Hamil 6 bulan, Denny Caknan Gelar Tradisi Mitoni Megah

Sabtu, 23 Desember 2023 | 02:02 WIB
header img
Denny Caknan melakukan prosesi siraman kepada istrinnya Bella Bonita dalam tradisi Mitoni di Ngawi, (22/12/2023) Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Raut kebahagiaan terus berpendar dari wajah penyanyi pop jawa Deny Caknan dan istrinya Bella Bonita, ketika menyapa puluhan rekan dekat dan tamu undangan dalam acara Mitoni atau menjelang tujuh bulan usia kehamilan anak pertama.

Ya, Bella Bonita yang popiler dipangil Bellbon telah mengandung buah kasih dari keduanya yang kini menginjak usia 6 bulan lebih.

"Kami menginginkan putra pertama kami kelak bisa tumbuh menjadi pribadi yang soleh, kuat imannya, dan cinta kepada Allah SWT," kata Deny dihadapan puluhan undangan dari para kerabat keluarga,  tetangga dan belasan teman dekat, ( 22/12/2023).

Sebelumnya, Deny dan Bella menyambut para undangan dari kediamanya di jalan Basuki Rahmat, saat menuju ketempat acara berupa tempat terbuka di samping rumah yang disulap menjadi hall  yang megah tempat prosesi mitoni tersebut digelar.

Kemegahan terlihat begitu masuk menuju tempat duduk, para tamu disuguhi ragam pernik kelengkapan dari tradisi adat Jawa ini.

Ada 7 busana Jawa berbagai rupa dan warna, keris, kendi serta untaian dua butir kelapa berukir gambar wayang kulit dan beberapa.barang sakral lainya, semua bertabur bunga segar menebarkan aroma harum.

Panggung utama adalag sebuah kubah kecil berdinding bunga warna warni segar beratap untaian lampion merpati putih.

Sebuah kuali besar diletakan berdampingan dengan  kursi kecil berhias serpihan bunga melati dan mawar, tempat dimana prosesi ini dilakukan.

Setelah momen sungkeman yang mengawali prosesi, dari berbagai rangkaian yang menyita perhatian para undangan salah satunya adalah siraman kembang 7 rupa dan air yang digunakan berasal dari 7 mata air berbeda.

Selain itu, momen menarik juga terjadi saat pengenaan 7 busana oleh Bella, Denny bertanya kepada para tamu apakah yang dikenakan istrinya cocok?, para hadirin menjawab serentak 'tidak cocok' , membuat Deny harus menggati busana istrinya, hingga pada busana ke tujuh, serentak menjawab 'cocok'.

Kecocokan para tamu dari busana yang dikenakan Bellbon adalah ketika kebaya warna biru tua bergerlapan manik manik yang dikenakan, benar-bemar membawa pesona Belbon sangat menakjubkan dengan perutnya yang membuncit.

Ujung dari prosesi ini adalah ketika Denny memotong seutas tali perlambang kekuatan jahat yang melingkar di perut Belbon dan kemudian berlari keluar lokasi untuk membuang sengakala jauh-jauh.

"Saat ini Denny - Bella dan keluarga tengah melakukan tradisi mitoni , tradisi adat Jawa saat usia kandungan menginjak 6 bulan lebih, dimana prosesinya berupa sungkeman, siraman, pecah kendi dan sebagainya, karenanya ia minta doanya agar persalinan lancar, ibu dan anak sehat," kata Manajer Denny Caknan Aprizal Wahyu Saputra, dalam keterangannya mewakili keluarga.

Aprizal juga mengungkapkan jika saat ini Bellbon dan kandunganya ditangani seorang dokter yang sudah menjadi langganan keluarga di Surabaya hingga kemungkinan proses kelahiran.

"Saat ini Bellbon dan kandunganya ditangani seorang dokter yang sudah menjadi langganan keluarga di Surabaya
dan IsyaAllah kemungkinan proses kelahiranya juga disana," pungkasnya.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut