get app
inews
Aa Read Next : Bursa Calon Ketua PCNU Ngawi, Jauh dari Muatan Kepentingan Pesantren Menjadi Harapan

Ketua PCNU Jember Alami Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Orang Tewas di Tempat

Senin, 29 Januari 2024 | 13:33 WIB
header img
Kondisi mobil Gus Aab yang mengalami kecelakaan di tol.Ngawi, Senin (29/1/2024). Foto : iNewsNgawi.id / SL

NGAWI, iNewsNgawi.id - Ketua Pengurus Cabang PCNU Jember sekaligus Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU)  Abdullah Samsul Arifin ( 48 ) atau Gus Aab, mengalami kecelakaan mobil di ruas tol Solo-Ngawi tepatnya di kilometer 549-B masuk Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Senin pagi ( 29/1/2024).

Mobil Fortuner yang ditumpangi bersama dua orang pengantarnya Hisyam Abdullah (19 ) anak dari Gus Aab dan Ahmad Badowi ( 30 ) sopir pribadi warga Curah Kalong Bangsal Sari  Jember, terbalik dan masuk ke parit bahu jalan setelah menabrak pembatas jalan.

Dari kondisi mobil yang ringsek dan hancur bagian atap dan segala sisi, diduga kuat mobil Fortuner putih bernomor plat P 1672 HO yang saat kejadian dikemudikan oleh Hisyam melaju dengan kecepatan tinggi.

Salah satu yang ada di dalam mobil itu yaitu Baidowi tewas ditempat karena luka yang cukup serius. Sedangkan Gus Aab dan Hisyam juga mengalami luka berat yang kini dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Menurut keterangan dari Fahrudin,  rekan korban warga Ngawi yang dihubungi  sesaat setelah kejadian, sedianya rombongan Gus Aab tengah dalam perjalanan menuju Yogjakarta untuk menghadiri Harlah NU ke 101, dengan sopir utama Baidowi, namun karena sopir kelelahan, anaknya yaitu Hisyam berganti memegang kemudi hingga kecelakaan itu terjadi.

"Dari pengakuan putranya, beberapa saat sebelum kejadian sopir mengantuk dan digantikan oleh puta beliau, namun beberapa lama setelah itu mobil sulit dikendalikan dan mengalami kecelakaan, jadi yang mengemudi putra beliau," kata Fahrudin saat di rumah sakit.

Korban meninggal Baidowi kini di semayamkan di Rumah Sakit Dr.Soeroto menanti dijemput keluarga. Sedangkan kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Gakumdu Satlantas Polres Ngawi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut