get app
inews
Aa Read Next : Beda Cara Parpol Berburu Calon dalam Pilkada Ngawi, PKB Menunggu Paket Dari Pusat

Diduga Kerusak Rem Tangan, Truk Pupuk Nylonong Mundur Tewaskan Keneknya

Selasa, 20 Februari 2024 | 11:42 WIB
header img
Polisi dan warga berupaya mengevakuasi korban yang terjepit roda truk sesaat sebelum tewas,(19/2/2024). Foto : iNewsNgawi.id / AD

NGAWI, iNewsNgawi.id - Sebuah truk trailer  bermuatan pupuk yang tengah parkir di halaman gudang, tiba-tiba bergerak mundur tak terkendali menabrak pagar dan melindas kernet truk yang ada dibaliknya. Peristiwa tragis ini terjadi pada Senin malam, di sehuah gudang pupuk di desa Sidokerto kecamatan Karangjati, ( 19/2/2024).

Truk tersebut diduga mengalami kerusakan rem tangan sesaat setelah pengemudinya, Imam Kuswanto ( 41) warga Banyakan Kabupaten Kediri, turun meinggalkan kabin kemudi untuk beristirahat.

Nahas, saat bersamaan, kenek truk bernama Dwi Yulianto (23) warga Ngasem kabupaten Kediri berdiri dibalik pagar pembatas dengan jalan raya Ngawi - Madiun untuk menunggu bus hendak pulang. Karena tidak mengetahui kondisi truk, Dwi tidak bisa menghindar hingga akhirnya terlindas truk berikut pagar yang menimpanya. Tidak hanya itu saja truk pupuk itu juga nylonong hingga ketengah jalan raya dan baru berhenti dengan posisi melintang ditengah jalan.

"Korban ada dipinggir jalan dibalik pagar gudang karena menunggu bus hendak pulang usai parkir, tapi tidak bisa menghindar," kata Latif Setiawan seorang pekerja gudang yang menyaksikan kejadian tersebut.

Sejatinya kenek malang tersebut masih dalam kondisi sadar ketika roda truk menjepitnya, namun peralatan yang ada untuk membebaskan kakinya tidak memadai, akhirnya nyawanya tidak tertolong beberapa menit kemudian. Korban berhasil dievakuasi setelah didatangkan dongkrak berkapasitas besar satu jam kemudian.
Dari hasil olah TKP polisi memastikan truk tersebut melaju dalam kondisi mati dan tanpa pengemudi, sedangkan penyebab utama kenapa truk tersebut bisa mundur tak terkendali masih kini masih dalam penyelidikan Unit Gakum Satlantas Polres Ngawi.
Truk tersebut parkir digudang dan meluncur mundur dengan sendirinya tanpa sopir dan menabrak pagar serta seorang pejalan kaki yang hendak naik kendaraan, adapun penyebab utama ( truk mundur) masih dalam penyelidikan pihak kami," jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Irawan, kepada iNewsNgawi.id, (19/2/2024).

Usai dievakuasi, jasad korban langsung dibawa kekamar jenazah Rumah Sakit Soeroto Ngawi. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas yang sempat terganggu dapat teratasi setelah truk berhasil di keluarkan dari jalan raya.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut