get app
inews
Aa Read Next : Kejari Ngawi Bedah Rumah Warga di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan IAD ke-24

Tanggap Kenaikan Harga Jelang Lebaran, Yayasan Wings Peduli Bagi Sembako Di Ponpes

Minggu, 31 Maret 2024 | 03:48 WIB
header img
Perwakilan Yayasan Wings Peduli Willianto menyerahkan nilai bantuan untuk didistribusilan ke sejumlah pondok peaantren di wilayah mataraman, ( 30/3/2024). Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Memasuki Ramadhan 2024 dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Yayasan Wings Peduli mendonasikan 21,2 Ton Beras , 8.500 Pcs Minyak Goreng Kemasan 1 Liter, 533 Box Mie Instan dan 8,5 Ton Gula, yang akan dikemas dalam 4.250 Paket Sembako yang didistribusikan ke beberapa Pondok Pesantren di Jawa Timur serta kaum dhuafa.

Pembagian paket sembako itu merupakan  Program Berbagi Ramadhan Berkah yang dilakukan sebagai agenda rutin tahunan dari yang berkantor di Surabaya ini.

Pada tahun ini, ada 3 wilayah yang menjadi sasaran yang merupakan basis pondok pesantren, yaitu Kota Kediri, Kabupaten  Jombang dan Ngawi.

Di Kabupaten Ngawi serah terima donasi dilakukan di Pondok Pesantren Mataraman, desa Girimulyo kecamatan Jogorogo, berupa 7,5 Ton beras, 3.000 pcs minyak goreng kemasan 1 Liter, 188  boks mie instan dan juga 3 Ton gula pasir, yang diserahkan oleh perwakilan Yayasan Wings Peduli Kabupaten Ngawi, Willianto kepada  Kooordinator Pesantren Mataraman, Ngawi Nani Rahayu, (30/3).

"Sembako sejumlah itu rencananya akan dibagikan kepada ponpes di wilayah mataraman yaitu, ,Ngawi, Madiun, Magetan, Pacitan Ponorogo dan Trenggalek. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi kami untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi perwujudan salah satu pilar kegiatan di bidang sosial dan keagamaan. Selain itu paket sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan gula terlebih tengah kenaikan harga komoditas tersebut, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung," kata Willianto usai menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Nani mengungkap jika  animo penerima paket sembako semakin meningkat dan membuat pihaknya akan berencana membagikan paket masing beras 5 Kg, gula 2 Kg, mie 5 bungkus dan minyak goreng 2 liter.

"Tiap tahun animonya meningkat, namun secara jumlah penerima masih sama seperti tahun kemarin yaitu 3000 penerima," ungkap Nani yang sudah 10 tahun menjadi kordinator penyalur bantuan paket semacam ponpes di wilayah Mataraman.

Yayasan Wings Peduli adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Yayasan Wings Peduli juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya. Di bidang pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk bidang kesehatan, Yayasan Wings Peduli secara berkesinambungan membantu merawat warga Jawa Timur yang menderita craniofacial (kelainan tengkorak wajah saat lahir).

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut