get app
inews
Aa Read Next : Pasang Jebakan Tikus yang Dialiri Listrik di Sawah, Petani di Ngawi Tewas Tersengat 

Genjot Target, Kantor BPN Ngawi Buka Loket Prioritas

Jum'at, 29 Juli 2022 | 09:01 WIB
header img
Pelayanan loket prioritas di Kantor BPN Ngawi sudah mulai didatangi mayarakat yang membutuhkan. Foto : iNewsNgawi.id / Asfi M

NGAWI, iNewsNgawi.id - Kantor Badan Pertanahan Nasional Ngawi mulai bulan ini membuka layanan baru berupa loket prioritas yang diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki waktu terbatas untuk mengurus sertifikat tanahnya. 

Berbeda dengan loket layanan lain yang hanya aktif selama 5 hari di jam kerja, loket prioritas tetap buka dihari libur terutama hari sabtu dan minggu. 

Namun pada dua hari terakhir itu, jam operasional dibatasi hanya pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. 

Menurut Kasubag TU Kantor BPN Ngawi Fathol Ulum, loket prioritas ini semata untuk.meningkatkan pelayanan berupa mengakomodir masyarakat yang memiliki waktu terbatas karena kesibukan kerja, atau hanya punya waktu hari sabtu dan minggu. 

"Kita memberikan prioritas kepada mereka yang hendak mengurus sertifikat sendiri tanahnya tanpa kuasa dan hanya memiliki waktu sabtu dan minggu, karena terbatasnya waktu saat hari kerja," terang Fathol kepada iNewsNgawi.id ( 27/7/2022). 

Fathol juga memastikan tidak ada perbedaan prosedur dari loket prioritas, apalagi 'jalan pintas'. 

"Semua sama, bedanya hanya jam operasional dan tetap buka di hari sabtu dan minggu," pungkasnya. 

Di Kabupaten Ngawi, tahun ini ada 15400 bidang tanah yang ditargetkan dan dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) ditargetkan bulan Juli ini sudah tuntas.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut