get app
inews
Aa Read Next : Pasang Jebakan Tikus yang Dialiri Listrik di Sawah, Petani di Ngawi Tewas Tersengat 

Diplomasi 'Kain Batik' Partai Demokrat antara Ngawi Hingga Pacitan

Jum'at, 02 Juni 2023 | 10:31 WIB
header img
Ibas berada ditengah pendukungnya di kampung batik desa Karangasri - Ngawi, (30/5/2023) Foto : iNewsNgawi.id / ist

NGAWI,iNewsNgawi.id - Dalam dua hari terakhir, sepertinya diplomasi politik Partai Demokrat di Jawa Timur diwarnai tema kostum batik. Jumat sore, ( 1/6/2023), kedatangan Capres dari koalisi perubahan Anies Baswedan ke kediaman  SBY di Pacitan juga penuh nuansa batik. Anies mengenakan motif Sido Mukti dan tuan rumah motif Parang warna putih.

Pertemuan itu diunggah oleh Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon melalui unggahan Twitternya saat itu.

"Matusembahnuwun mas @aniesbaswedan sudah datang jauh-jauh ke “tanah bertuah” kampung halaman pak SBY dan mas @AgusYudhoyono di Pacitan. Semoga lahir sebuah keputusan terbaik utk Negeri," kata Jansen dalam unggahanya.

Sebelumnya, hal yang sama ( tema batik ) juga dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat menemui konsituenya di Kampung Batik Tulis, Desa Karangasri, Kecamatan / Kabupaten Ngawi, Rabu (31/5/2023).

Dalam Lawatannya, Anggota Komisi VI DPR RI itu mengaku akan mendukung penuh para pembatik agar batik mampu mendapatkan hati di masyakat Indonesia. Ibas juga berjanji akan menampung segala aspirasi dari pembatik.

"Dari segala kusulitan-kesulitan para pembatik dan pengrajin batik, kami tampung," kata Ibas.

Ditemui usai Kunjungan, Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan, Partai Demokrat masih solid berkoalisi dengan Partai NasDem dan masih setia mendukung Anies Baswedan sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

"Demokrat per hari ini, masih memberikan dukungannya kepada saudara Anies Baswedan, dengan koalisi NasDem, Demokrat dan PKS," ujar Ibas.

Selain itu, Ibas juga berharap Koalisi Perubahan segera mengumumkan sosok yang pantas untuk mendampingi Anies dalam Pemilu 2024. Demokrat akan terus berikhtiar untuk mengalang suara lebih banyak untuk kemenangan Anies Baswedan.

"Partai Demokrat terus berikhtiar dengan apa pun keputusan di Pemilu mendatang untuk meningkatkan suaranya," kata anak ke dua Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Demokrat optimis mampu menaikkan perolehan suara di Pemilu 2024 lantaran sudah berpengalaman sebagai partai pemerintahan dan juga berjuang bersama rakyat.

"Kami juga menjadi bagian dari pemerintahan nasional 10 tahun lalu yang telah berperan menghidupkan kehidupan masyrakat," pungkasnya.

Pada kesempatan ini Ibas juga menyempatkan membagikan 1500 Paket sembako berisi beras, minyak dan juga mie instan. Kegiatan ini disambut positif oleh warga sekitar. Terbukti dengan hadirnya ratusan masyarakat yang rela mengantre sedari pagi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut