Lepas Danpussenarmed menjadi Pangdam, Mayjen TNI Totok Imam S, Berkunjung ke Ngawi

Asfi Manar
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:51 WIB
Bupati Ngawi ( kiri ), Mayjen TNI Totok Imam S ( tengah ) berkeliling di Bneteng Pendem Ngawi . Foto : iNewsNgawi.id / Asfi

NGAWI, iNewsNgawi.id - Lepas jabatan sebagai Komandan Pusat Kesenjatan Arteleri Medan ( Danpussenarmed), Mayjen TNI Totok Imam Santoso Senin, ( 15/8/2022), melakukan kunjungan kerja ke markas Yon Armed 12 Ngawi untuk melihat kondisi alutsista Meriam 155 MM Caesar. 

Kunjungan dipenghujung jabatannya sebagai Danpussen Armed dan akan mengembam tugas baru sebagai Pangdam XIV/  Hasanudin ini, Mayjen Totok juga memberi arahan kepada para prajurit Yon Armed 12 untuk tetap menjunjung tinggi Sapta Marga TNI dan menjaga alutsista yang dimiliki. 

"Kondisi alutsista di Armed 12 salah satu alutsista kita yang canggih dan update, jarak jangkau juga cukup memadai yaitu 40 KM dan kemarin juga digunakan untuk latihan Garuda Seal hasilnya cukup membanggakan" kata Mayjen Totok usai melihat kondisi Meriam 155 mm Caesar. 

Pada kesempatan kunjungan ini Danpussen Armed juga mengunjungi Benteng Vand Den Bosch atau Benteng Pendem atas undangan Bupati Ngawi Onny Anwar Harsono. 

Benteng  Pendem yang kini tengah direvitalisasi oleh Kementerian PUPR menjadi perhatian Danpussenarmed karena selama ini juga dalam penjagaan Armed 12. 

Selain Bupati Ngawi, turut juga mendampingi Dandim 0805 Ngawi Letkol Infanteri Adi Wirawan dan Danyon Armed 12 Letkol Armed Didik Kurniawan, Mayjen Totok berkeliling melihat seluruh bagian benteng. 

"Saya dulu pernah kesini namun kondisinya masih acak acakan, kini sudah tertata sedemikian rupa tertata bagus dan sangat bagus untuk menghidupkan kembali kekayaan bangsa, cagar budaya dan sejarah," terang Totok dihadapan Bupati Ngawi. 

Mayjen TNI Totok Imam Santoso, adalah Jendral TNI asal Magetan Jawa Timur yang akan menjabat sebagai Pangdam XIV/ Hasanudin.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini