get app
inews
Aa Read Next : Taman Alpukat Yon Armed 12 Calon Wisata Andalan Kota di Ngawi

Danyon Armed 12 Ngawi Beri Penghargaan dan Apresiasi kepada Prajurit karena Juarai Tinju

Senin, 03 Juli 2023 | 22:59 WIB
header img
Prada Gregorius Opat ( kiri ) menerima penghargaan dari Danyon Armed 12 Mayor Arm Tulus Widodo ( kanan ) di Mako Yon Armed 12 karena juara tinju. ( 3/7/2023). Foto : iNewsNgawi.id / arm

NGAWI,iNewsNgawi.id - Ada yang spesial dalam pelaksanan upacara bendera di kesatuan Yon Armed 12 Ngawi pada Senin hari ini,( 3/7/2023), yaitu adanya seorang prajurit yang mendapat penghargaan dan apresiasi dari Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Tulus Widodo, atas prestasinya sebagai atlit tinju.

Prajurit tersebut ialah Prada Gregorius Opat yang berhasil menjuarai pertandingan Tinju Amatir Dandim 0820/Probolinggo Cup pada 16 - 18 Juni 2023 lalu.

Prajurit kelahiran Kabupaten Timor Tengah Utara Nusa Tenggara Timur pada  22 tahun lalu ini telah menjuari kelas 63 Kg dan membawa nama yang membanggakan bagi Kesatuan Yon Armed 12 Ngawi,  tempatnya meniti karir sebagai prajurit TNI selama setahun ini.

Selama itu pula Prada Opat mengasah keatlitanya sebagai petinju dengan bergabung di sasana tinju Soerjo Ngawi.

"Saya mewakili seluruh jajaran dan staf Yonarmed 12 Kostrad, mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang diraih Prada Gregorius Opat,  dengan keberhasilannya meraih juara di pertandingan tinju amatir Dandim Cup Probolinggo, prestasi ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi prajurit lain, demi nama baik kesatuan," kata Mayor Tulus selaku inspektur upacara di lapangan Hitam Mako Yon Armed 12 tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Mayor Tulus juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Angicipi untuk menjalankan  perintah dari komando atas, salah satunya agar hindari segala bentuk macam kekerasan apapun alasanya, dan tidak ada toleransi bagi anggota yang melanggar pedoman aturan dan ST dari komando atas.

"Saya juga tekankan kepada seluruh anggota, untuk menghindari segala bentuk kekerasan, apapun itu alasannya, perintah adalah perintah, sekecil apapun perintah harus kita laksanakan” tegas Mayor Tulus kepada prajuritnya.

Tidak hanya ketegasan tentang larangan kekerasan, usai apel upacara tersebut Mayor Tulus juga melakukan razia ponsel anggotanya untuk.memastikan adanya aplikasi yang mendukung kemahiran berbahasa ingris bagi anggotanya yang selama ini diterapkan dalam kesatuan yaitu program English Day.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut