Gara Gara Agustusan, Kades Tantang Babinkamtibmas Desa

Asfi Manar
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:52 WIB
Aiptu Setyawan ( kiri ) dan Sumadi ( kanan ) menghibur warga ditengah perayaan HUT RI ke 77 Thaun, desa Soco. Foto : iNewsNgawi.id / Asfi.

NGAWI, iNewsNgawi.id - Ditengah kemeriahan perayaan HUT RI ke 77 Tahun di desa Soco Kecamatan Jogorogo - Ngawi, warga dibuat geger dengan ulah kepala desanya yang tiba tiba menantang Babin Kamtibmas desa tersebut beradu dadak merak dari kesenian reog, (21/8/ 2022). 

Bukanya tegang, apa yang dilakukan kades bernama Sumadi dan anggota Polsek Jogorogo bernama Aiptu Setyawan tersebut disambut gelak tawa dan sorai para warga. 

Pasalnya keduanya saling menantang dan secara bergantian mengangkat dadak merak kesenian reog seberat sekitar 50 kg diatas kepala layaknya penari reog. 

Diawali oleh Sumadi yang berusaha meliuk liuk mengikuti tabuhan pengiring musik namun tidak lebih dari 2 menit, Sumadi sudah terseok seok dan menyerah. 

Berikutnya, giliran Aiptu Setyawan melakukan hal yang sama, namun tak disangka anggota Polsek Jogorogo tersebut mampu bertahan lebih lama bahkan mengajak sang kades menikmati tarian reog. 

Usut punya usut Aiptu Styawan merupakan seniman yang sering mengajak warga desa Soco melakukan pentas diberbagai tempat, namun Iptu Styawan irit berkomentar terkait kemampuannya tersebut. 

"Sekedar hiburan saja mas,"  ujar Setyawan singkat sambil menjelaskan jika sang kades merupakan teman lamanya. 

Menurur Sumadi apa yang dilakukan semata mata sebagai bentuk kegembiraan demi perayaan  HUT RI ke 77 tahun di desanya. 

"Sudah lama sekali kita tidak menggelar perayaan agustusan karena terkendala pandemi Covid 19, kini setelah pemerintah mempeebolehkan maka kita buatlah perayaan ini," terang Sumadi. 

Selama 2 minggu desa soco menggelar berbagai kompetisi kretaifitas warga mulai dari tingkat RT bertema lingkungan, hingga gerak jalan sehat dan puncaknya berbagai lomba, seperti panjat pinang, tarik tambang dan berbagai lomba lainya.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini