Dari Ganjar hingga KAI Apresiasi Film Sahabad Karya Lek Dahlan

Asfi Manar
.
Minggu, 25 September 2022 | 03:06 WIB
Faisol (kanan) dan pengurus KAI Cabang Ngawi. Foto : iNewsNgawi/ Esa


NGAWI, iNewsNgawi.id - Beberpa hari terakhir, bebagai group tautan media sosial terutama di wilayah Ngawi dan sekitar diwarnai perbincangan tentang kemunculan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengapresiasi karya film berjudul Sahabad.

Kemunculan Ganjar tertangkap dari akun instagram @lek_dahlan yang merupakan milik Dahlan Efendi sang sutradara.

"Lek Dahlan pancen keren. Selain nyiptain lagu, beliau juga bikin film. Film terbaru Lek Dahlan berjudul Sahabad," kata Ganjar Pranowo dalam unggahan video durasi 30 detik tersebut.

Gubernur Jawa Tengah tersebut juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menonton rilis perdana film Sahabad. Diketahui film Sahabad akan mulai dirilis pada 25 September 2022 di jaringan bioskop.

"Ingat ya catat tanggalnya, 25 September. Ajak teman, pacar juga boleh, tetangga, apalagi keluarga mu. Ajak semua. Kisahnya keren, buruan beli tiketnya," kata Ganjar Pranowo masih dalam video tersebut.

Film Sahabad disebut sebut sebagai sebuah film yang sangat menginspirasi harmonisan para pendekar silat dari berbagai perguruan diwilayah Mataraman atau Madiun dan sekitarnya.

Tidak hanya Ganjar, kalangan profesional yang tergabung dalam Kongres Advokad Indonesia ( KAI )  melalui pengurus cabangnya di Ngawi juga mengapresiasi film Sahabad ini.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap film karya Lek Dahlan ini, film Sahabad ini mengandung banyak cerita yang mampu mengedukasi, utamanya untuk seluruh pesilat yang ada di seluruh Indonesia. Oleh sebab itulah, saya mewakili KAI, mendukung suksesnya film ini,” kata Faisol Ketua KAI Cabang Ngawi, dalam rilis tertulisnya kepada iNewsNgawi.id, ( 24/9/2022).

"Semoga diputarnya film ini tidak hanya menjadi tontonan belaka, melainkan mampu memberi pelajaran berharga bagi seluruh penonton, utamanya pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada, untuk bisa bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan, dan bahkan keutuhan NKRI,” ungkap Faisol yang mengaku mendapat perintah langsung dari Ketua KAI Pusat, Siti Jamaliah Lubis untuk mendukung film ini.

Faisol sendiri merupakan Ketua KONI Kabupaten Ngawi, dimana beberapa atlit silat juga menjadi binaan Cabornya KONI.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini