get app
inews
Aa Read Next : Praktisi Hukum Sebut Hak Angket Bisa Digulirkan Demi Selamatkan Demokrasi

Ganjaris Ngawi Gelar Aksi Simpatik Membagi Makan Siang Gratis ke Warga

Minggu, 05 November 2023 | 01:08 WIB
header img
Relawan Ganjaris Ngawi membagikan makan siang gratis kepada seorang pengunjung pasar Besar Ngawi, ( 5/11/2024). Foto : iNewsNgawi.id / yog

NGAWI,iNewsNgawi.id - Kenalkan lebih dekat pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 kepada warga Ngawi, puluhan relawan yang tergabung Ganjaris Ngawi, melakukan aksi simpatik membagi ratusan paket makan siang kepada masyarakat di sekitar dan Pasar Besar Ngawi, Sabtu (4/11/2023).

Aksi Ganjaris Ngawi ini mulai aksinya dari Alun-alun Merdeka Ngawi, bergerak menuju ke Pasar Besar Ngawi. Sejumlah masyarakat mulai dari penjual asongan, juru parkir dan tukang becak sepanjang rute 3 KM, antusias menyerbu mobil yang membawa makanan tersebut.

Kordinator aksi Hendi Nugroho, mengatakan, pembagian makanan tersebut merupakan salah satu upaya mengenalkan sosok Ganjar dan Mahfud sebagai capres dan cawapres 2024, harapanya lewat aksi ini, pasangan  Ganjar-Mahfud lebih dekat ke masyarakat.

"Hari ini kita mulai bagikan nasi untuk makan siang bagi tukang parkir, tukang becak, dan ratusan penjual di Pasar Besar Ngawi. Tujuannya satu, untuk memperkenalkan Ganjar dan Mahhud MD sampai ke akar rumput," kata Hendi disela pembagian.

Menurutnya, makan siang gratis ini akan ditebar setiap minggu sekali sebanyak ratusan paket. Meski gratis, makanan yang dibagikan tetap memperhatikan kandungan gizi seimbang seperti nasi, sayur, dan protein hewani.

Hendi menambahkan, di edisi awal ini, pihaknya berbagi kepada warga disekitar kota yang merupakan Dapil 1 kabupaten Ngawi, hingga rencananya juga akan dilakukan di lima Dapil lainya di wilayah Ngawi.

"Nanti kita akan melakukan aksi yang sama di berbagai wilayah di Ngawi harapnya masyarakat mengenal lebih dekat dengan pak Ganjar," lanjutnya.

Seorang pedagang sayur di pasar besar Ngawi, mengaku bersuka ria karena aksi ini bisa membuat dirinya lebih mengenal sosok Ganjar -Mahfud melalui penjelasan para relawan.
"Terima kasih Pak Ganjar dan Pak Mahfud, Alhamdulillah dapat makanan gratis, semoga nanti kalau pak Ganjar terpilih lebih memihak dan dekat dengan wong cilik," kata Sukini yang sebelumnya mendengar nama Ganjar sejak populer di media massa.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut