get app
inews
Aa Read Next : Ganjaris Ngawi Gelar Aksi Simpatik Membagi Makan Siang Gratis ke Warga

Relawan Garis Sebar Sego Anget untuk Sosialisasikan Sosok Ganjar

Selasa, 14 November 2023 | 12:43 WIB
header img
Komunitas sego anget dari relawan Garis membagi paket sarapan di pasar tiban .Foto : iNewsNgawi.id / AM

Ratusan pengunjung pasar tiban di desa Pojok kecamatan Geneng antusias mendatangi titik kumpul Komunitas Seneng Ganjar Pranowo Banget atau Sego Anget untuk menerima ratusan paket sarapan pagi, ( 13/11/2023).

Komunitas Sego Anget sendiri tidak lain dari bagian dari Garda Relawan Indonesia Semesta ( Garis ), sebuah relawan yang mendukung capres cawapres Ganjar - Mahfud di Kabupaten Ngawi.

Kegiatan yang berlangsung tidak hanya menyasar para pengunjung dan pedagang pasar, tapi juga pengguna jalan yang melintas di pasar yang hanya terjadi hari Pon pada kalender Jawa.

Menurut kordinator kegiatan, Budi Joyo, sebanyak 200 paket makan pagi dan kaos bergambar Ganjar - Mahfud merupakan bagian kegiatan rutin dari komunitas ini selain di tempat lainya.

"Ini merupakan kegiatan rutin dari para relawan untuk berbagi, disamping mensosialisasikan profil Ganjar - Mahfud serta murni atas inisiatif para relawan," kata Budi Joyo ditengah kegiatan.
Menurut Budi, meskipun kebanyakan masyarakat kabupaten Ngawi sudah mengenal sosok Ganjar, namun kegiatan untuk lebih mendekatkan sosok Ganjar kepada masyarakat akan terus dilakukan.

Lebih jauh Ketua Garis, Faisol, mengatakan jika seluruh relawan antusias menggaungkan Capres Ganjar Pranowo karena dipandang layak untuk menjadi Presiden RI periode 2024 -2029.

Tidak hanya relawan Garis, namun juga seluruh relawan di Kabupaten Ngawi antusias dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, berbagi paket sarapan dan sebagainya, karena sosok ini pantas untuk menjadi Presiden RI," kata Faisol di posko relawan Garis.

Sepak terjang Ganjar saat peranya sebagai legislatif, dan eksekutif mencerminkan kerakyatan karena meniti dan merangkak dari bawah, apalagi berlatar keluarga habaib dan kyai.

"Beliau sosok yang merangkak dari bawah, saat peranya sebagai legislatif dan eksekutif dapat dibuktikan kerakyatanya, apalagi berlatar habaib dan kyai, jadi sangat menjiwai dan tidak instan," pungkas Faisol, menaggapi tanggapan masyarakat Ngawi tentang sosok ini.

Sebanyak 23 kelompok relawan di Kabupaten Ngawi mendeklarasikan diri akan memenangkan pasangan capres cawapres Ganjar- Mahfud MD dalam  kompetisi Pilpres 2024 mendatang.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut