get app
inews
Aa Read Next : Relawan Garis Sebar Sego Anget untuk Sosialisasikan Sosok Ganjar

Relawan Lintas Komunitas Mataraman Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Senin, 24 Oktober 2022 | 18:45 WIB
header img
110 relawan antar komunitas berkumpul di Magetan deklarasi.dukung Prabowo Preaiden. Foto : iNewsNgawi.id/ AM

MAGETAN, iNewaNgawi.id - Puluhan relawan dari kelompok tani, pedagang sayur, nelayan pesisir selatan, tokoh agama dan budayawan wilayah .ataraman Jawa Timur  Sabtu, 22 Oktober 2022 mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subiyanto sebagai Presiden 2024.

Mereka berangkat dari Pacitan, Madiun, Ngawi dan Ponorogo untuk berkumpul di Desa Tambakrejo kecamatan Sukonoro Magetan, bergabung dengan relawan lain di Magetan mempunyai kesepakatan yang sama yaitu mendorong Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Alasanya bagi mereka Prabowo adalah sosok yang bisa diharapkan untuk merubah nasib dan kesulitan mereka, terutama yang dihadapi para petani dan nelayan.

Seperti yang disampaikan oleh Handoko asal Pacitan, banyak para nelayan kini masih jauh dari sejahtera kehidupanya, selain banyak terjerat hutang, kebutuhan kapal yang lebih memadai untuk menangkap ikan agar bisa bersaing dengan pemodal besar.

"Sekiranya dapat dilakukan atau setidaknya ada harapan kelompok nelayan yang selama ini begantung dari juragan besar bisa memiliki kapal sendiri dengan rasio 5 nelayan 1 kapal, ini kami kira akan bisa menjadi jalan mengangkat kemakmuran nelayan, dan kami yakin pak Prabowo bisa mewujudkan itu," kata Handoko menyampaikan alasanya mendukung Prabowo.

Lain halnya dengan Suyatno, relawan asal Kedunggalar Ngawi yang berprofesi sebagai petani. Kedatanganya bersama anggota kelompok taninya karena sudah berkomitmen mendukung Prabowo karena sosok kenegarawanan Prabowo sebagai tokoh bangsa.

"Lepas dari kesulitan kami sebagai petani dalam pertanian, sosok Pak Prabowo adalah tokoh yang kami yakini bisa membawa kemajuan negara dan memakmurkan para petani," ujar Suyatno yang diamini beberapa rekanya.

Sementara itu menurut Kordinator Relawan Prabowo Kabupaten Magetan Miftakhul Huda deklarasi ini merupakan perjuangan agar Prabowo harus menang karena saat ini Indonesia butuh pemimpin yang kuat.

"Deklarasi ini adalah pernyataan sikap bahwa Pak Prabowo harus menang dengan alasan saat ini Indonesia butuh pemimpin yang kuat dan diakui secara International," kata Miftakhul, kepada iNewsNgawi.id, (22/10/2022).

Dengan slogan 'wes wayahe'  Prabowo Presiden 2024, sebanyak 110 relawan dari wilayah kota / kabupaten wilayah Mataraman tersebut memhubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan dan loyalitas.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut