Siswa Madrasah di Ngawi Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Asfi Manar
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 18:57 WIB
Para siswa MTs SA PP Daarul Muta'allimin, Jogorogo Ngawi gelar doa bagi korban tragedi stadion Kanjuruhan. Foto : iNewsNgawi.id / Istw

NGAWI, iNewsNgawi.id - Siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Jogorogo, Ngawi, menggelar doa bersama, untuk para korban tragedi stadion Kanjuruhan. Tahlil dan doa dilantunkan, untuk arwah para korban, dan keluarga yang ditinggalkan, dihalaman sekolah usai upacara bendera, Senin, ( 3 /9/2022).

Agus Priyono, salah satu guru di MTs SA PP Daarul Muta'allimin mengatakan, pelaksanaan doa bersama memang sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas tragedi stadion Kanjuruhan.

"Tragedi Stadion Kanjuruhan, menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali bagi kami, keluarga besar MTs SA PP Daarul Muta'allimin," kata Agus, kepada iNewsNgawi.id usai memimpin pelaksanaan kegiatan.

Agus mengungkapkan, selain doa bersama, pihak sekolah juga akan menggelar salat gaib, mengikuti himbauan PWNU Jatim dengan mengajak seluruh siswa.

"Kami juga akan melaksanakan salat gaib, sebagaimana ajakan PWNU Jatim. Doa bersama Insya Allah akan kami lanjutkan hingga beberapa hari kedepan," terang Agus sambil berharap tragedi ini tidak terulang kembali.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Ngawi, Pujianto menyebut, ajakan untuk menggelar doa bersama diberikan untuk seluruh madrasah di bawah naungan Kemenag Ngawi.

"Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Basyariyah atas tragedi ini maka Kemenag Ngawi menghimbau seluruh madrasah melakukan doa bersama bagi para korban tragedi Kanjuruhan," kata Pujianto dalam konfirmasinya.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini