get app
inews
Aa Read Next : Beda Cara Parpol Berburu Calon dalam Pilkada Ngawi, PKB Menunggu Paket Dari Pusat

Ribuan Suporter Lintas Klub Sepak Bola Ngawi, Doa Bersama Untuk Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 | 12:59 WIB
header img
Seorang pecinta bola wanita berurai air mata dalam doa bersama tragedi Kanjuruhan di Stadion Ketonggo. Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Ribuan warga Ngawi pecinta sepak bola selasa malam ( 4/10/2022), memadati Stadion Ketonggo melakukan doa bersama bagi para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. 

Para warga yang didominasi para suporter lintas klub yang ada di Ngawi ini, memberi dukungan moril kepada suporter Aremania Ngawi yang dirundung duka atas tragedi tersebut. 

Dengan beratribut hitam hitam mereka juga membawa lilin sebagai tanda duka dan simbol kemanusiaan sesama suporter sepak bola. 

Hadir diantara para supoter ini para Forpimda Ngawi, pengurus Askab PSSI Ngawi, pengurus KONI Ngawi dan tokoh masyarakat lintas agama. 

Tidak sedikit diantara massa yang berurai air mata ketika doa bersama dilakukan, bahkan para belasan suporter Aremania Ngawi secara spontan menabur bunga diatas jersi Arema FC yang mereka bawa. 

Menurut ketua Askab PSSI Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko yang akrab disapa Mas Antok, berkumpulnya para pecinta sepak bola ini sebagai bentuk solidaritas terhadap tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa. 

"Doa bersama malam ini sebagai bentuk solidaritas antar suporter dari berbagai kelompok suporter yang ada di Ngawi secara sukarela, baik dari bonek mania, jakcmania, persinga atas rasa duka yang dirasakan teman teman Aremania yang ada di Ngawi," kata Antok dalam keterangan persnya usai memimpin acara ini. 

"Kita berharap, momen ini menjadi momentum.bagi seluruh pemangku kebijakan persepakbolaan di kabupaten Ngawi, PSSI, panpel, perangkat pertandingan, klub dan perangkat keamanan agar menjadi pembelajaran demi kemajuan sepak bola dikabupaten Ngawi," pungkas Antok. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, kordinator Aremania Ngawi, Eko Susanto menyampaikan apresiasi kepada kelompok suporter bola yang hadir dalam acara ini, menurutnya kedatangan mereka memberikan dorongan semangat bagi Aremania Ngawi. 

"Kami sangat berterima kasih kepada rekan rekan para suporter lintas kelompok yang hadir dan panitia penyelenggara untuk doakan saudara kami yang menjadi korban dan menjadi momen persatuan elemen suporter Ngawi," kata Eko yang memiliki ratusan anggota Aremania di Ngawi. 

Menyikapi pasca tragedi Kanjuruhan, menurut Eko, Aremania Ngawi menunggu instruksi dari Malang selain terus berkordinasi dengan korwil di daerah lain. 

"Kita menunggu info dari teman di Malang tentang langkah apa yang hatus kita lakukan," tutur Eko kepada iNewsNgawi.id.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut