Logo Network
Network

H-3 Polres Ngawi Mulai Sebar Anggota Amankan Nataru

Asfi Manar
.
Rabu, 21 Desember 2022 | 20:46 WIB
H-3 Polres Ngawi Mulai Sebar Anggota Amankan Nataru
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memimpin Rapat Kordinasi Operasi Terpusat Lilin Semeru 2022 di Suraabaya, (21/12/2022). FOTO : iNewsNgawi.id / Ist

Menjelang momen Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) Polda Jatim, Pemprov Jatim dan Kodam V / Brawijaya mengadakan Rapat Koordinasi Operasi Terpusat Lilin Semeru 2022 di Mapolda Jatim Surabaya, sepanjang hari Rabu 21 Desember 2022.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto yang memimpin jalanya rapat didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Totok Suhartono, memberikan berbagai arahan dan pesan kepada anggota forum yang hadir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim tersebut juga untuk mendengarkan paparan kesiapan dan rencana dari jajaran dan lintas instansi terkait dalam perayaan Natal dan Tahun 2023.

Dalam arahanya kepada forum, Toni Harmanto mengintruksikan tiga hal untuk mendapatkan sekala prioritasnya, yaitu masyarakat yang bepergian, distribusi barang dan pelaksanaan kegiatan dari masyarakat selama Natal dan tahun baru.

"Fokus kegiatan pengamanan yang dilakukan adalah dengan memberikan kenyamanan kelancaran orang, barang, serta kegiatan yang berlangsung selama Natal dan Tahun 2023." kata Toni kepada pejabat utama Polda Jatim, Kapolres/ta/tabes jajaran Se-Polda Jatim serta Forkopimda Prov. Jatim.

Lebih lanjut ditekankan oleh Toni, bahwa hal yang harus diwaspadai selama operasi adalah adanya tindakan kejahatan. Seluruh personel Polri, TNI, maupun OPD Provinsi Jatim harus sama-sama bersiergi untuk memberikan rasa aman, nyaman dan sehat pada Natal dan Tahun baru 2023.

Menyikapi instruksi Kapolda Jatim, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menyatakan kesiapan Polres Ngawi dalam menjalankan Operasi Lilin 2022 dengan baik.

"Polres Ngawi tentunya sudah siap mengkawal seluruh kegiatan keagamaan selama perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, kita berkomitmen akan semaksimal mungkin menjaga dan melindungi seluruh masyarakat agar aman dan nyaman dalam beraktifitas." terang Dwiasi usai mengikuti jalanya kordinasi tersebut, ( 21/12/2022).

Dwiasi juga mengungkapkan jika Polres Ngawi juga akan menurunkan para personel secara merata di berbagai titik keramaian di wilayah Ngawi untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.

"Jika terjadi gangguan dan hal yang mencurigakan, masyarakat bisa segera melaporkan ke pos pelayanan terdekat," pungkas Dwiasi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News

Bagikan Artikel Ini