get app
inews
Aa
Read Next : Jelang Nataru Pemkab Ngawi Gencar Tera Ulang Timbangan Pedagang

582 Petugas Dikerahkan untuk Pengamanan Nataru di Wilayah Ngawi

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:50 WIB
header img
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di alun alun Merdeka Ngawi, ( 22/12/2022). FOTO : iNewsNgawi.id / ist

NGAWI, iMewaNgawi.id - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera Kamis pagi ( 22/12/2022) memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 untuk pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Nataru ) di Wilayah Kabupaten Ngawi, di alun alun Merdeka Ngawi.

Pada apel ini telah dipetakan secara tehnis baik jumlah petugas yang dilibatkan dan sebaran pos pengamanan.

Dari jumlah petugas yang akan disiagakan, 287 personil dari Polres Ngawi dan disusul pada malam perayaan Natal sebanyak 295 personil gabungan yang akan di sebar ke 5 pos pengamanan, yaitu Joggorogo, Monumen Suryo, exit tol dan 2 pos rest area tol masing masing 88 personil di dua arah.

Pelaksanaan Operasi Lilin-2022 sendiri akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 3 Januari 2023.

Apel ini juga untuk menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh personel yang akan bertugas gabungan dari unsur  TNI, POLRI dan Satuan Pamong Praja dan instansi terkait dari Pemkab Ngawi.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Ngawi, Kapolri menekankan potensi gangguan keamana dan lonjakan Covid -19 kepada seluruh personel yang akan bertugas.

"Pada pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, selain itu potensi gangguan juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan antar pulau serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan. " pesan Kapolri  yang dibacakan oleh Kapolres Ngawi.

Kapolri juga berharap kepada seluruh personel agar dalam pengamanan Nataru harus dijadikan sebagai sebuah kebanggaan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan humanis.

"Jaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di tahun baru, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. " uraian akhir dari naskah amanat tersebut.

Setelah pelaksanaan apel usai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Patroli Gabungan Skala Besar. Patroli tersebut di berangkatkan oleh Kapolres Ngawi dengan Start berada di Jl. Imam Bonjol, Ngawi hingga ke Terminal Kertonegoro, Ngawi.

"Hari ini saya bersama Forkopimda Kab. Ngawi juga akan melaksanakan pengecekan kelayakan kendaraan umum di terminal-terminal yang ada di seputar Kota untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.  Selain itu para para pengemudi R4 yang berada di Terminal Kartonegoro Ngawi akan dilakukan tes urine demi keamanan dan kenyamanan kita bersama. " kata Dwiasi kepada awak media usai pelaksanaan apel.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut