get app
inews
Aa Read Next : Pembunuh Ahmad Romdhon adalah Istrinya Karena Keluhan Hutang Pinjolnya Tidak Digubris

Kapolres Ngawi Blusukan ke Sekolah Cegah Kenakalan Remaja

Jum'at, 27 Januari 2023 | 00:47 WIB
header img
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera memberikan cinderamat kepada siswa SMA Negri 1 Ngawi, ( 24/1/2023). FOTO : iNewsNgawi.id / Fr

NGAWI, iNewsNgawi.id - Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, mendatangi SMA Negeri 1 Ngawi untuk melakukan sosialisasi guna mencegah kenakalan remaja kepada para pelajar,  Selasa (24/1/2023)

Hal ini dilakukan guna menyikapi kenakalan remaja yang terjadi di beberapa daerah agar tidak merembet ke Ngawi.

"Kalian ini sebagai generasi muda penerus bangsa, agar cerdas dalam memilih teman dalam pergaulan sehingga kenakalan remaja tidak terjadi," tutur Kapolres Ngawi dihadapan sekitat 200 siswa yang mengikuti kegiatan.

Selain pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja, Kapolres juga memberikan sosialisasi tentang adanya pernikahan dini yang cukup tinggi di Ngawi

"Demi mencegah pergaulan bebas dan kekerasan seksual terjadi di lingkungan sekolah, kami pesan agar pihak sekolah juga turut mengawasi para pelajarnya. Karena ini tanggung jawab kita bersama," lanjut Dwiasi.

Blusukan sosialisasi ini rencananya juga akan menyasar ke sekolah lain dengan haapan dapat mencegah kenakalan remaja di lingkungan sekolah serta dapat menumbuhkan karakter anak.

Dihadapan siswa dan guru yang hadir  AKBP Dwiasi berpesan agar para siswa menjadi generasi muda yang cerdas dan tangguh, dengan diselingi tanya jawab dan pembagian hadiah dan cinderamata.

"Pesan saya, seusia kalian ini jadilah generasi muda yang tangguh dan cerdas dalam bergaul," pesan Kapolres Ngawi ini.

AKBP Dwiasi juga mengatakan bahwa keterbukaan dan komunikasi agar dikedepankan dalam membina hubungan antara keluarga, siswa dan para guru

"Komunikasi sangat diperlukan, agar siswa merasa aman, tenang dan mau terbuka bukan hanya dengan keluarga tapi diharapkan juga dengan pihak sekolah, dalam hal ini para guru," tutup Dwiasi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut