get app
inews
Aa Read Next : Beda Cara Parpol Berburu Calon dalam Pilkada Ngawi, PKB Menunggu Paket Dari Pusat

Mas Antok Serukan Peran Pers Menjaga Kecerdasan Berdemokrasi di Tahun Politik

Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:55 WIB
header img
Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko dalam peringatan Hari Pers Nasional di Pendopo Wedya Graha (9/1/2023). FOTO : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI,iNewsNgawi.id - Jelang tahun politik Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko ( Antok ) mengharapkan peran pers  mampu menjadi pelopor mendinginkan suasana dan mencerdaskan pemilih.

"Pers diharapkan menjaga suasana yang kondusif dalam iklim demokrasi kita agar jauh dari politik pragmatis," kata Antok usai memberikan sambutan
pelaksanaan puncak peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) di pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, 9 Februari 2023.

Menurut Antok memberikan informasi tahapan dan pelaksanaan pemilu kepada pemilih membutuhkan peran pers dalam upaya mencerdaskan pemilih dan menjaga kondusifitas.

"Menyampaikan nformasi tentang tahapan pemilu dan pelaksanaanya agar masyarakat memahami jika pemilu adalah hal yang biasa dalam demokrasi, membutuhkan peran pers agar bisa menjadi momen yang bermanfaat," terang Antok.

Menaggapi apa yang disampaikan Antok, Ketua PWI Ngawi Kundari Pri Susanti melihat pentingnya peningkatan kualitas para wartawan baik kemampuan, kapasitas dan wawasan agar berkompeten dalam melaksanakan tugas kejurnalistikanya.

"Pentingnya peran pers dalam mengawal demokrasi tentu harus dibangun dari kualitas wartawan, karenanya harus berkompeten agar profesional dalam melakukan pekerjaanya, sehingga nanti dapat melatih kepekaan akan kepentingan berita untuk publik," kata Ari

Sementara itu, pada puncak peringatan HPN tersebut kali ini Pemkab Ngawi  mengusung tema Pers Bebas Demokrasi Bermartabat dihadiri puluhan pekerja pers yang ada di Ngawi dan Forkompimda.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut