get app
inews
Aa Read Next : Musda Perpani Ngawi Aklamasi Mba Dhanik sebagai Ketua Periode 2023 - 2027

Peringati HUT Ke-61 Yon Armed 12 Ngawi Gelar Kompetisi Panahan dan Kicau Burung

Senin, 10 Juli 2023 | 14:50 WIB
header img
Danyon Armed 12 Angicipi meneyerahkan piala kepada para juara kompetisi panahan, ( 9/7/2023). Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Peringati hari Ulang Tahun ke-61, Yon Armed 12 Angicipi Ngawi mengelar lomba kicau burung dan panahan di markas batalyon ,( 9/7/2023).

Lomba panahan yang bertepatan dengan penyelenggaraan Fast Fascho Archery Ngawi Internal Competion #3 Persaruan Panahan Indonesia ( Perpani ) Cabang Ngawi, diikuti sejumlah peserta dari ekstra kulikuler  sekolah yang ada dalam naungan Perpani Ngawi dan peserta undangan.

Menurut Ketua Cabang Perpani Ngawi Arry Putra Wibawa, kompetisi ini untuk memperebutkan piala Danuon Armed 12 Ngawi.

Adapun kelas yang dilombakan adalah divisi paralon SD-A  yaitu kelas 1-3 , SD-B siswa kelas 4 - 6, Divisi paralon SMP dan SMA, divisi standar nasional dari SD- B, SMP dan SMA, serta divisi compound SD, SMP dan SMA.

"Tujuan utamanya adalah pemassalan, penyegaran dan mewadai serta penjaringan atlit untuk regenerasi karena beberpa sudah berada dijenjang atlit nasional," terang Arry.

Sementara itu Danyon Armed 12 Ngawi, berharap melalui event panahan dan kicau burung lebih memguatkan peran Armed 12 kepada warga Ngawi agar lebih bermanfaat.

"Tentunya kami berharap keberadaan satuan ini memiliki manfaat terhadap masyarakat dan pemerintah daerah disekitar Ngawi," kata Danyon Armed 12 Ngawi Mayor Arm Tulus Widodo, usai memberikan piala kepada para juara kompetisi panahan ini,(9 /7 2023).

Khusus cabor panahan yang di gelar di lapangan Yon Armed 12, Tulus mendukung sepenuhnya untuk mencari bibit atlit panahan yang ada diwilayah Ngawi.

"Kegiatan panahan ( di Yon Armed 12 ) bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit di wilayah Ngawi begitu pun dengan lomba kicau burung, diharapkan sebagai bentuk jalinan silaturrahmi antara Yon Armed 12 dan masyarakat sekitar terutama pecinta burung berkicau," pungkas Tulus.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut