get app
inews
Aa Read Next : Marak Video Kepala dan Perangkat Desa di Ngawi Dukung Paslon Capres, Ditekan Oknum?

Kampanye Terakhir Ganjar-Mahfud di Ngawi , Caleg DPR RI ini Sebut Banyak Kades Terintimidasi Polri

Sabtu, 10 Februari 2024 | 14:01 WIB
header img
Lautan manusia pendukung Capres Ganjar - Mahfud mengikuti kampanye terakhir di Ngawi.(10/2/2024).Foto :iNewsNgawi.id / Foto : Am

Ngawi,iNewsNgawi.id - Ribuan orang mengikuti kampanye pendukung capres Ganjar - Mahfud dan Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur VII nomor 01 Budi Sulistyono Kanang atau Mbah Kung, di Ngawi Jawa Timur, Sabtu, ( 10/2/2024).

Kampanye dalam kemasan jalan sehat dan konser musik itu saakan menghitamkan jalan utama kota sepanjang 5 km dan alun alun Ngawi.

Hadir dalam orasi di panggung start jalan sehat dan panggung utama konser, Wali Kota Surabaya , Eri Cahyadi, Caleg DPRD I Jawa Timur Deni Wicaksono dan Ketua DPC PDIP Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko beserta beberapa caleg DPRD dari PDIP Ngawi.

Semua orator kampanye hampir semuanya menyerukan untuk menolak segala bentuk intimidasi dan tekanan selain sosialisasi program Ganjar - Mahfud dengan terus meneriakan yel yel Ganjar - Mahfud menang dan Mbah Kung seratus persen.

Dalam penyataanya kepada para wartawan, Kanang menyebut kepala desa menjadi pihak yang banyak mendapat tekanan dan intimidasi dari oknum tak bertanggung jawab yang menurutnya pihaknya sudah mengkantongi identitasnya.

Kanang juga memastikan jika dirinya sudah memiliki bukti video viralnya beberapa Kepala Desa dan Perangkat Desa di Ngawi yang melanggar aturan netralitas, yang diduga dibuat karena tekanan dan intimidasi oknum yang disebutnya pihak kepolisian.

"Masalah intervensi sedang kita telusuri bersama, ada unsur intimidasi dan pemaksaan kepada banyak perangkat dan kepala desa dari oknum kepolisian," ungkap Kanang tanpa menyebut jumlah perangkat dan Kepala Desa yang diduga mendapat intimidasi.

"Laporan sudah masuk di Bawaslu dan prosesnya  tengah kita kawal, saya sudah perintahkan tim advokasi untuk turun ke Ngawi," kata Kanang yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua TPD Jatim Ganjar - Mahfud.

Jalan sehat itu sendiri dimeriahkan dengan pembagian doorprize super premium dengan hadiah utama dua unit mobil yang direbutkan sekitar 200 ribu kupon yang dibagikan.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut