get app
inews
Aa Read Next : Diduga Akibat Jalan Licin Peristiwa Kecelakaan Beruntun Tewaskan Seorang Pemotor

Satlantas Polres Ngawi Bagi Minuman Gratis ke Pemudik untuk Cegah Stres Akibat Kepanasan

Minggu, 14 April 2024 | 00:16 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Sapari memimpin pembagian minuman grartis di peremparan Kaeangasri Ngawi, Sabtu ( 13/4). Foto : iNewsNgawi.id / YD

NGAWI,iNewsNgawi.id - Guna menghindari kemungkinan stress  akibat panas terik sinar matahari, Satlantas Polres Ngawi membagikan minum gratis di beberapa perempatan di wilayah kota Ngawi kepada para pemudik yang tengah menunggu lampu hijau.

Seperti yang terlihat di perempatan Karangasri kota Ngawi, atau perempatan  menuju poros Ngawi - Bojonegoro, Sabtu siang ( 13/ 4 ).

Beberapa petugas membagikan segelas air minum yang langsung dibeli dari pedagang disekitar perempatan tersebut. Kepada para pemudik yang menerima air minum grtis tersebut anggota Satlantas juga memberikan himbauan keselamatan berkendara.

Inisiatif pembagian minun gratis ini muncul dari pantauan yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Sapari  kepada para pemudik terutama pengguna sepeda motor saat mengantre di perempatan saat menunggu lampu hijau.

"Melihat cuaca yang panas dan kepadatan lalu lintas, kami ingin membantu para pengguna jalan agar tidak terlalu kepanasan saat mengantre di traffic light, " kata AKP Sapari kepada iNewsNgawi.id, usai membagikan minuman kepada seorang pemudik bermotor asal Surabaya, (13/4).

"Terik matahari yang panas dan kepadatan lalu lintas membuat para pengguna jalan merasa gerah dan tidak nyaman hingga berpotensi membuat stres, jika ini terjadi dampaknya bisa membuat konsentrasi terganggu dan membahayakan," tambahnya, sambil mengingatkan jika titik jenuh muncul setelah empat jam perjalanan, termasuk memasuki wilayah Ngawi.

Pembagian minum gratis ini mendapat apresiasi dari para pemudik meski sekedar segelas plastik minuman es teh, seperti yang diungkap oleh Suparman asal Benowo Surabaya yang tengah dalam perjalanan menuju Sragen, yang merasa terbantu dan tersentuh dengan kepedulian ini.
"Lumayan membantu mas, apalagi dalam suasana panas seperti ini, sedangkan tidak cukup waktu untuk mampir ke warung, pokoknya bisa mengembalikan konsentrasi," ungkapnya.

Selain membagikan minuman gratis, pihak Satlantas Polres Ngawi juga mengatur arus lalu lintas untuk kendaraan yang hendak ke kawasan Ngawi dari arah Bojonegoro dan Madiun untuk mengurai kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas. Pengguna jalan dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan situasi yang membahayakan di jalan raya," tutup Sapari.

Dari pantauan sepanjang hari Sabtu ( 13/4), arus lalulintas di perempatan tersebut, mengalami  peningkatan volume kendaraan yang hendak berlibur atau menuju kota Ngawi.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut