get app
inews
Aa Read Next : Disebut Berstatus Tersangka, Kades Terpilih Desa Gerih Laporkan Akun FB

Wayang Tangguh, Cara Unik Kampanye Tertib Lalu Lintas

Senin, 04 Juli 2022 | 16:38 WIB
header img
Dalam rangka peringati HUT Bhayangkara Polri ke 76 Satlantas Polres Ngawi di alun alun Ngawi : Foto : iNewsNgawi.id/Asfi M

NGAWI, iNewsNgawi.id - Dalam rangka peringati HUT Bhayangkara Polri ke 76 Satlantas Polres Ngawi memiliki cara unik untuk mensosialisasikan kesadaran taat berlalu lintas yaitu dengan mementaskan karawitan wayang tangguh yang seluruhnya dilakukan oleh personil anggota Satlantas. 

Dengan memanfaatkan momen car free day di alun alun merdeka Ngawi kelompok karawitan dari satlantas polres Ngawi ini menarik perhatian warga. 

Dengan menampilkan dua sosok tokoh pewayangan, pementasan berisi lawakan tentang berlalu lintas terutama pentingnya memiliki SIM bagi para pengendara. 

Tidak hanya tokoh punakawan para sinden pun merupakan anggota polwan berikut penabuh gamelan yang mengiringinya. 

Tontonan unik ini membuat warga antusian berinteraksi apalagi beberpa kuis dilemparkan dengan door price yang menarik. 

Menurur Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, kegiatan ini sejatinya sudah berjalan sejak berdirinya kelompok wayang tangguh 3 tahun yang lalu. Sasaran utamanya kepada para pengendara pemula terutama pelajar yang sudah cukup umur. 

"Dalam setiap pertunjukanya wayang tangguh memberikan sosialisasi tentang kepolisian, baik kantibmas maupun harkantibmas dan kamselcarlantas sehingga masyarakat lebih patuh dan tertib berlalu lintas," terang Djoko ditengah acara ( 3/7/2022). 

Dalam perjalananya sejak 2019, wayang tangguh Satlantas Polres Ngawi kini menjadi media sosialisasi efektif yang menghibur dan sering diundang berbagai pihak terutama lembaga sekolah.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut