get app
inews
Aa Read Next : Menyoalkan Lamanya Perbaikan Jalan di Ngawi, Sadli : Tahun ini 85 persen Kelar

Gerakan 10 juta Bendera Menyambut HUT RI ke 77, Mas Onny Borong Bendera Pedagang Jalanan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 05:09 WIB
header img
Bupati Ngawi Onny Anwar Harsono didampingi Kopres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera membeli bendera dari pedagang UMKM. Foto : iNewsNgawi.id/ AM

NGAWI, InewsNgawi.id - Semarakan  HUT RI ke 77, Bupati Ngawi Onny Anwar Harsono bersama Forpimda Ngawi membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat yang merupakan bagian dari gerakan 10 juta bendera yang dihimbau oleh Kemendagri RI secara nasional, Rabu, (3/8/2022).

dai sejumlah bendera itu, ratusan bendera dibeli langsung dari para pedagang bendera musiman dan UMKM yang berdagang sepanjang rute perjalanan dari pendopo kabupaten hingga di perempatan Kartonyono. Sementara ditempat yang lain, elemen pemerintahan Ngawi juga mealkukan hal yang sama secara serentak.

Acara yang diinisiasi oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri melalui Badan Kesbangpol baik Propinsi maupun daerah kabupaten / kota termasuk Ngawi ini dipusatkan di perempatan Kartonyo, juga melibatka satuan Paskibarka yang dipersiapkan untuk upacara detik detik proklamasi tangal 17 Agustus mendatang. Selain itu, acara puncak berupa pemebrian bendera secara simbolis kepada tokoh masyrakat, dan elemen lainya sebagai cerminan rasa nasionalisme.

“Ini atas himbauan Kemendagri secara serentak membagikan bendera kepada seluruh masyarakat dalam gerakan 10 juta bendera  oleh pemerintah kabupaten kota seluruh indonesia,demi memperingati HUT RI ke 77 juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme” kata Onny usai acara.

Mendampingi Bupati, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Dandim 08/05  Letkol Inf Adi Wirawan dan Kajari Ngawi Budi Raharjo masing masing mengambil tempat dalam empat penjuru perempatan untuk membagikan bendera kepada para pengguna jalan.

Selian itu, menurut Onny momen ini sekaligus untuk mendorong kebangkitan ekonomi dengan cara membeli bendera merah putih dari para pedagang musiman pinggir jalan demi memeriahkan HUT RI ke 77.

“Dikabupaten Ngawi bendera yang kita bagikan merupakan bendera yang kita beli dari para pedagang, selain mendorong kebangkitan ekonomi, kita juga menggugah kembali rasa nasionalisme dikalangan masyarakat,” pungkas Onny.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut