Logo Network
Network

'Mbok Wi' Misi Polres Ngawi Memperkuat Ketahanan Ekonomi Petani Cabai

Asfi Manar
.
Selasa, 22 November 2022 | 03:15 WIB
'Mbok Wi' Misi Polres Ngawi Memperkuat Ketahanan Ekonomi Petani Cabai
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menunjukan buah cabai hasil binaan dalam program 'Mbok Wi' di Ngrambe ( 21/11/2022). Foto: iNewsNgawi.id / res

NGAWI, iNewsNgawi.id - Diam diam tanpa disorot publik, Polres Ngawi ternyata memiliki lahan binaan tanaman cabai di desa Dusun Berjing, Desa Cepoko, Kec. Ngrambe.

Lahan pertanian cabai yang dapat dikatakan semacam laboratorium strategi untuk memperkuat ketahanan stok cabai dan kesejahteraan petaninya ini, berada dilahan kelompok tani setempat.

Program yang dinamai Mbok Wi ini adalah sebutan yang dipopulerkan dari  kalimat lombok dari Ngawi. Diperkenalkan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera dihadapan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat acara panen raya cabai, Senin ( 21/11/2022).

Adalah Kelompok Tani Manunggal yang menjadi mitra binaan Polres Ngawi, memiliki tujuan yang sama yaitu membantu masyarakat meningkatkan produksi cabai di Kabupaten Ngawi.

"Kebun Cabai ini merupakan garapan dari Polres Ngawi bersama Kelompok Tani Manunggal , tentunya hal tersebut dilakukan untuk membantu  masyarakat dalam meningkatkan prdouksi cabai di Kab. Ngawi. " terang Dwiasi usai panen raya.

Dwiasi juga menyampaikan kepada pemerintah daerah Ngawi agar terus memberikan dorongan ke masyarakat melalui kelompok tani, sehingga banyak masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan dari industri pertanian.

“Polres Ngawi selalu siap membantu program pertanian berkelanjutan di wilayah Kabupaten Ngawi dengan pemberdayaan fungsi personil Polres Ngawi dan Polsek jajaran di masing-masing wilayah,” pungkas Dwiasi Wiyatputera.

Berasama Wakapolres Ngawi Kompol Hariyanto, Kepala DKPP Kab. Ngawi, Kadin Koperasi Kab. Ngawi, Deputi Bank Indonesi Kediri,  Pimca BRI Ngawi, Forpimcam Ngrambe, Kades Cepoko, Anggota Poktan Tani Manunggal dan Anggota koperasi Cemoro, acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian Koperasi Cemoro Dusun Berjing, Desa Cepoko. 

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.