get app
inews
Aa Read Next : Berhalal Bihalal dengan Konstituen, Ibas Pastikan Demokrat Dukung Ony - Antok Dalam Pilkada 2024

Awali Masa Reses Dari Ngawi, EBY Menggagas Pendapatan Pedagang Pasar Tradisional Lebih Meningkat

Sabtu, 15 April 2023 | 10:48 WIB
header img
Edhie Baskoro Yudhoyono buka bersama bersama tokoh dan para ulama di GOR Bung Hatta Ngawi, ( 14/4/2023). FOTO : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Edhie Baskoro Yudhoyono ( EBY ) memanfaatkan waktu resesnya dengan melakukan safari ramadhan dengan konstituen Dapil VII Jatim Kabupaten Ngawi dengan Buka Bersama dan  membagikan 1000 paket sembako di Ngawi, (14/4/2023).

Pertemuan dengan para konstituen di GOR Bung Hatta Ngawi ini juga dihadiri tokoh alim ulama dari beberapa pondok pesantren di Ngawi.

Diawali dengan salat Magrib berjamaah, kemudian buka bersama seluruh pengurius Partai Demokrat, mulai dari pengurus DPC hingga Ranting memenuhi hall GOR Bung Hatta.

"Dalam waktu reses ini saya gunakan untuk safari ramdhan, bersama sama konstituen saya berdoa, besyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, dibulan yang suci ini dengan saling berbagi, berbuka bersama sekaligus mengajak untuk memperkuat ukuwah Islamiyah," kata EBY dalam keterangan persnya di dampingi Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi, Haris Agus Susilo.

Selain buka bersama
dan membagi sembako, sebelumnya dalam rangkaian reses ini juga digunakan EBY sebagai anggota Komisi VI DPR RI periode 2019 – 2024, yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi UKM, BUMN, investasi dan standarisasi, untuk.menyerap aspirasi para pedagang pasar dan pelaku UMKM seluruh kabupaten Ngawi.

"Kita juga mendatangi perwakilan pasar dari 19 kecamatan di Kabupaten Ngawi, juga para pelaku UMKM, untuk mendengar aspirasi dan sosialisasi bagaimana perdadangan dalam pasar dilakukan dengan lebih modern, bersih, sehat, menarik hingga mampu meningkatkan perekonomian dan pendapatan para pedagang ," lanjut EBY yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI periode 2019-2024 ini.

Terakhir kegiatan EBY memgikuti Festival Cipta Lagu EBY  yang digelar oleh kaum  millenial kader Partai Demokrat di sebuah kafe. Kepada para kaum millenial ini EBY memberikan motivasi agar terus menciptakan karya hingga bisa menjadi bagian dari pembangunan.

"Kita juga memdengarkan suara demokrasi dari generasi muda melaui kreatifitas seni musik dan budaya hingga hisa menjadi bgian dari pembangunan, apalagi banyak tokoh dan seniman besar yang lahir dari Ngawi, itu yang kita harapkan," pungkas EBY, ditengah melayani permintaan foto dari ratusan anak.muda dari berbagai komunitas kepemudaan yang hadir pada Jumat malam.

Usai dari Ngawi berikutnya EBY juga akan memuju Magetan, Ponorogo, Trenggalek dan teralhir di Pacitan.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut