get app
inews
Aa Read Next : Berhalal Bihalal dengan Konstituen, Ibas Pastikan Demokrat Dukung Ony - Antok Dalam Pilkada 2024

Ibas Menggaet Emak-Emak untuk Tekan Angka Golput di Dapilnya

Jum'at, 08 Desember 2023 | 12:19 WIB
header img
Caleg DPR RI Dapil 7 Jatim, Edhie Baskoro Yudhoyono berkampanye di Ngawi, (7/12/2023). Foto: iNewsNgawi.id / AM

NGAWI,iNewsNgawi.id - Calon anggota DPR RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, selama dua hari berturut melakukan kampanye di Kabupaten Ngawi, Kamis dan Jumat ( 7-8 / 12 / 2023). Sasaran utama yang di temuinya adalah kaum wanita dimana menurutnya sebagai konsituen yang layak diperhatikan kesejahteraanya dan mampu menekan angka golput.

Kedatangan Ibas di Ngawi diawali dengan  acara pengajian dengan para ibu-ibu sekaligus mensimulasikan titik coblos dimana letak nama Ibas berada dalam kartu suara.

Dalam pengajian yang dihadiri sekitar 2 ribu kaum wanita ini, Ibas didampingi sang istri, Siti Ruby  Aliya Rajasa, menyampaikan jika kaum perempuan merupakan tulang punggung keluarga di rumah dan mereka selalu berjuang untuk memperkuat ketahanan ekonomi dapur.

Ada tiga hal yang disampaikan oleh anak kedua Presiden RI ke-6 dan  Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini usai menyerap aspirasi para kaum emak-emak yang ditemuinya, yaitu harga sembako terjangkau, kelancaran wirausaha para wanita  dan suasana damai dalam kehidupan sosial yang tak banyak kegaduhan.

"Berbagai hal yang disampaikan kepada kami, para emak - emak ini lebih pada tiga hal yang diharapkan, yaitu harga sembako terjangkau, karena agar tidak membebani ekonomi kehidupannya, kemudian kedua adalah kegiatan usaha produktif yang mereka lakukan untuk pendapatan tambahan bagi keluarga dan ketiga adanya kesenantiasaan mereka  dalam berkumpul agar damai dan nyaman terutama menjelang pemilu, mereka tidak ingin banyak goro - goro ( kegaduhan )," kata Ibas usai membagikan sembako dalam pengajian itu.

Selain itu Ibas juga menyakini  kaum wanita bakal menjadi kekuatan setara dengan pria dalam perolehan suara di Dapilnya pada pemilu 2024 mendatang. Begitupun Ibas juga merasa kaum emak emak bisa diandalkan untuk menekan angka golput diantara para milennial.

"Bahasa kita kedepan adalah partisipasi yang tinggi apalagi adanya generasi Z, jangan sampai justru memperbesar golput, kita yakin dalam pemilu ini akan menghadirkan calon pemimpin yang berkualitas, agar kedepanya dapar memunculkan para pemimpin yang berkualitas dalam bangsa ini," punkasnya sambil bergegas menuju lokasi berikutnya.

Selain pengajian bersama konsituen wanitanya, Ibas yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian dan koperasi UMKM ini juga melakukan serangkaian acara diantara posyandu dan kulineri bersama para relawan pemenanganya.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut