get app
inews
Aa Read Next : Tolak Dikatakan Nilap, Direktur Penambang Galian Desa Gandong Tunjukan Surat Izin

Gempita dan Distan-KP Pemprov Jatim Komitmen Regenerasi Petani Demi Ketahanan Pangan Nasional

Rabu, 24 Juli 2024 | 19:54 WIB
header img
Ketua Gempita Jatim, Ali Mutakin, Kadistan-KP Pemprov Jatim, Dydik Rudi Prasetya dan Sekretaris Gempita Jatim, Farid Kurniawan. Foto : iNewsNgawi.id / Gem

NGAWI,iNewsNgawi.id – Guna mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di Jawa Timur, Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Rabu, ( 24/7).

Pertemuan ini merupakan kegiatan silaturahmi dan koordinasi untuk membangun sinergi kerjasama antara Gempita dan Dinas Pertanian.

Kedatangan Gempita di Kantor Distan-KP ini dipimpin oleh  Ketua Gempita Korwil Jawa Timur, Ali Mutakin, dan Sekretaris Korwil Farid Kurniawan dan anggota lainya.

Dalam pertemuan tersebut, mereka berdiskusi tentang peran penting pemuda dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Ali juga menyampaikan bahwa organisasi mereka juga memiliki tugas sebagai Kelompok Kerja (Pokja) yang bertujuan untuk regenerasi petani demi mendukung program ketahanan pangan.

"Peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Gempita tidak hanya fokus pada ketahanan pangan tetapi juga pada regenerasi petani. Ini adalah amanah yang diberikan kepada kami melalui Surat Keputusan (SK) penugasan sebagai Pokja," kata Ali sambil menjelaskan pentingnya optimalisasi lahan pertanian di Jawa Timur sebagai tugas dan tanggung jawab bersama berbagai pihak agar dapat memberikan dampak positif bagi anggota Gempita di kabupaten dan kota seluruh Jawa Timur.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan produk-produk unggulan pertanian di masing-masing daerah. Ini akan memberikan manfaat besar bagi teman-teman Gempita di seluruh Jawa Timur," harap Ali Mutakin.

Dengan nada yang sama Farid Kurniawan juga menambahkan bahwa Gempita Jawa Timur berkomitmen penuh untuk mendukung ketahanan pangan di provinsi ini.

"Kami berkomitmen untuk mendukung setiap program yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan di Jawa Timur. Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang kuat antara Gempita, pemerintah, dan berbagai pihak terkait, tujuan ini dapat tercapai," tambah Farid.

"Beliau mengapresiasi semangat pemuda tani yang tergabung dalam Gempita dan berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang nyata bagi ketahanan pangan di Jawa Timur," ungkap Farid tentang sambutan Kadistan-KP Pemprov Jatim, Dydik Rudi Prasetya dalam kunjungan dan inisiatif Gempita, serta dihatapkan dari sinergi yang kuat antara Gempita Jawa Timur dan Dinas Pertanian, program-program ketahanan pangan nasional dapat terwujud dengan lebih cepat dan efektif di provinsi ini.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut