Paket Bansos Polres Ngawi 'Kagetkan' Tukang Sapu Jalanan Alun Alun

Asfi Manar
.
Kamis, 29 September 2022 | 21:33 WIB
AKBP Dwiasi Wiyatputera memberikan paket sembako kepada seorang tukang sapu di alun alun Merdeka Ngawi. Foto : iNewsNgawi.id / AM


NGAWI, iNewsNgawi.id - Niatan Polres Ngawi untuk berperan membantu masyarakat akibat inflasi dan kenaikan harga BBM, dengan menyalurkan batuan sosial ( bansos) terus dilakukan. Kali ini para pekerja kebersihan jalan dan fasilitas umum, atau tukang sapu menjadi target penerima bantuan.

Paket sembako berisi beras, gula , minyak goreng dan lainya senilai Rp 200.000 diberikan kepada sekitar 50 orang pahlawan kebersihan yang beroperasi di sekitaran alun alun dan jalanan kota.

Dengan berkayuh sepeda angin rombongan yang langsung dipimpin oleh  Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera ini menyisir tempat dimana para tukang sapu melakukan pekerjaanya, Kamis, ( 29/9/2022).

Kegiatan bertajuk, Kagetan Polres Ngawi Peduli, ini merupakan bentuk reaksi sosial Polres Ngawi kepada para relawan kebersihan meskipun sudah mendapatkan honorarium dari Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Ngawi.

“Harapan kami, para pahlawan kebersihan yang sudah memberikan pelayanan kebersihan di Ngawi ini mendapatkan sedikit kepedulian dari kami," ungkap  Dwiasi kepada iNewsNgawi.id ditengah perjalanan gowesnya.

"Semoga dengan bantuan sosial kagetan Polres Ngawi ini, bisa mensupport dan mengendalikan dampak inflasi dan kenaikan BBM," lanjut Dwiasi kepada para penerima.

Kapolres Ngawi juga menyatakan bahwa kepedulian akan kebersihan di manapun menjadi tanggung jawab bersama. Tercatat sampah yang dikumpulkan mencapai 40.380 ton berbeda pada tanggal pertanggal sebelumnnya. Apabila dikalkulasi perhari pada bulan Agustus telah mencapai 35 ton perhari.

"Membersihkan jalanan memang sudah menjadi pekerjaan mereka, namun bila tidak terbantu dengan kepedulian bersama, bayangkan sampah akan terus menggunung," kata Dwiasi.

"Melihat mereka tersenyum, membuat kami senang, dengan bantuan sosial Kagetan Polres Ngawi Pedulisemoga membawa manfaat bagi sesama," tutup Dwiasi

Kagetan Polres Ngawi Peduli mendapat sambutan dan apreasiasi dari salah satu tukang sapu jalanan,  Sutikno (37), menurutnya, apa yang dilakukan Kapolres Ngawi  agar menjadi inspirasi bagi jajaranya untuk saling berbagi dengan sosial lingkungannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Ngawi yang sudah peduli dengan memberikan bantuan paket sembako kepada para petugas kebersihan di sekitar alun-alun Merdeka Ngawi," ucap Sutikno, yang setiap pagi menyapu jalanan sekitar alun alun Ngawi.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini