Logo Network
Network

Polres Ngawi Evakuasi Puing Rumah Roboh Akibat Angin Ribut

Asfi Manar
.
Minggu, 09 Oktober 2022 | 22:44 WIB
Polres Ngawi Evakuasi Puing Rumah Roboh Akibat Angin Ribut
Satuan Samapta Polres Ngawi bantu warga desa Waruk Tengah yang rumahnya roboh. Foti : iNewsNgawi.id / istw

NGAWI, iNewsNgawi.id - Sebanyak 25 anggota Samapta Polres Ngawi dibantu anggota Polsek Pangkur dikerahkan membersihkan puing rumah salah satu warga di desa Waruk Tengah kecamatan Pangkur yang roboh karena diterjang angin puting beliung yang terjadi Sabtu petang, (8/10/2022).

Rumah warga milik Sukir tersebut hampir rata dengan tanah dan menyisakan puing puing atap rumah yang tidak dapat digunakan lagi. Beruntung pemilik rumah dan keluarga berhasil selamat, akibatnya  sementara harus mengungsi ke tetangga dan kerabat terdekat.

Untuk meringankan beban korban, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera memerintahkan jajaran Satuan Samapta dan Polsek setempat  membantu mengevakuasi puing rumah korban, Minggu ( 9/10/2022).

Tidak hanya itu, Satuan Samapta yang dipimpin AKP Jumiyanto Nugroho juga memberikan sembako kepada korban dan beberapa warga lain yang terdampak peristiwa angin kencang di desa tersebut.

Melaui Plt. Kasi Humas Polres Ngawi Ipda Dian Ambarwati, Kapolres AKBP Dwiasi Wiyatputera menyampaikan agar jajaranya turun langsung meringankan beban warga yang menjadi korban musibah.

"Personel Polres Ngawi bersama personel Polsek Pangkur, Poskoramil Pangkur serta relawan dan masyarakat sekitar melaksanakan gotong royong dan kerja bakti pembersihan puing - puing bekas rumah yang roboh terkena angin puting beliung, " jelas Dian dalam rilis tertulisnya kepada iNewsNgawi.id.

"Selain membantu korban membereskan rumahnya, Personel Polres Ngawi juga  memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban korban," tutup  Dian.

Musibah angin kencang disertai hujan menerjang sebagian wilayah timur kabupaten Ngawi Sabtu petang ( 8/10/2022) menyebabkan banyak rumah warga dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.