get app
inews
Aa Read Next : Pembunuh Ahmad Romdhon adalah Istrinya Karena Keluhan Hutang Pinjolnya Tidak Digubris

Berantas Balap Liar, Kapolres Ngawi Sweeping Jalur Kebut Kebutan

Minggu, 04 Desember 2022 | 23:29 WIB
header img
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera melakukan pembinaan kepada lima remaja yang kedapatan berkendara menyalahi aturan di ring road Ngawi. FOTO : iNewsNgawi/ ist

NGAWI, iNewsNgawi.id - Patroli skala besar dalam rangka antisipasi balap liar dan tawuran dilakukan jajaran Polres Ngawi dibantu personil Subdenpom V/1-2 Ngawi dan Satpol PP sabtu malam menyasar tempat para nongkrong para remaja.

Sejumlah titik yang menjadi arena kebut kebutan di pattoli termasuk merazia sejumlah sepeda motor yang kepergok tidak memilki standar jalan terutama yang berkenalpot brong.

"Sebanyak 65 personil gabungan dari Polres Ngawi, Subdenpom V dan Satpol PP diterjunkan melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera Sabtu, (3/12/2022).

Selain melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada kelompok pemuda yang masih nongkrong di pinggir jalan dan warung kopi untuk turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kami juga berhenti di warung kopi dan pinggir jalan, di mana berkumpul para warga atau pemuda untuk memberikan imbauan agar ikut serta membantu menjaga Ngawi supaya aman dan tertib," tambah Dwiasi, didampingi Kasat Lantas Polres Ngawi IPTU Achmad Fahmi Adiatma.

Hasilnya dilakukan penindakan terhadap lima orang pengendara sepeda motor tanpa dilengkapi Nopol dan kelengkapan surat kendaraan di depan Kampus IAI Ngawi Jl. Ir. Soekarno Ngawi atau Ring Road Barat.

“Dengan patroli secara rutin di jam-jam rawan terjadi gesekan, terutama pada saat hari libur agar warga merasakan kehadiran polisi, sehingga merasa aman dan terlindungi," pungkas Dwiasi.

Ring road kota Ngawi sering dikeluhkan warga karena sering digunakan sebagai arena balap liar, dan oknumnya kerap berlaku kasar terhadap para pengguna jalan.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut