get app
inews
Aa Read Next : Diduga Akibat Jalan Licin Peristiwa Kecelakaan Beruntun Tewaskan Seorang Pemotor

Blusukan Ke Ruang Perawatan, Ormas Laskar Ngawi Antar Menu Berbuka Puasa di Rumah Sakit.

Rabu, 19 April 2023 | 23:44 WIB
header img
Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Syahnoer Hidayat memberikan paket berbuka puasa kepada salah satu pasien di RS Widodo, ( 19/4/2023) FOTO : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI,iNewsNgawi.id - Cara berbeda untuk berbagi sedekah dalam bulan suci Ramadhan ditunjukan oleh Organisasi Masyarakat Laskar Ngawi kepada masyarakat saat menjelang berbuka puasa.

Ormas yang bergerak dibidang sosial dan keagamaan ini, Rabu sore ( 19/4/2023 ), mendatangi sebuah Rumah Sakit Widodo  Ngawi untuk membagikan paket makanan menu berbuka puasa kepada para keluarga penunggu pasien.

Cara ini dilakukan untuk membantu para pendamping pasien yang kesulitan berbuka puasa karena harus menunggu anggota keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Sedkitnya 125 paket makanan pembuka puasa di bagikan oleh Laskar Ngawi, hingga ke tangan keluarga pasien yang ada didalam ruangan dengan dipandu oleh petugas rumah sakit.

"Kita langsung mengantarkanya.sendiri kedalam ruangan atau kamar dengan maksud mempermudah mereka untuk berbuka puasa," kata Ketua Umum Laskar Ngawi  Moch Syahnoer Hidayat usai membagikan paket makanan, kepada iNewsNgawi.id, ( 19/4/2023).

Menurut Syahnoer, kegiatan Laskar Ngawi ini bukan kali pertama, namun sudah beberapa tahun terakhir dilakukan terutama saat bulan Ramadhan dan mendekati lebaran. Bakti sosial pembagian sayur mayur hingga minyak goreng juga pernah dilakukan oleh ormas asal Ngawi ini.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita berbagi paket berbuka puasa yang juga kita selipkan sedikit rejeki uang sekedar untuk sedekah dan berbagi," ungkap Syahnoer.

Kegiatan ini sendiri direspon oleh beberapa keluarga pemunggu pasien sebagai kegiatan yang membantu karena kadang harus menunda berbuka puasanya karena menunggu giliran dengan penunggu lain.

"Meski kaget karena tiba tiba ada orang mengantarkan paket makanan, namun membantu saya untuk segera berbuka puasa, apalagi saya harus keluar ruangan dulu untuk membeli makanan," kata Afni seorang keluarga pasien di ruang perawatan ibu dan bayi.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut