Kuatkan Ekonomi Warga Akibat Kenaikan Harga BBM, Polres Ngawi Gelar Baksos

Asfi Manar
.
Senin, 12 September 2022 | 07:38 WIB
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu desa Brubuh Kecamatan Jogorogo dalam acara wawasan kebangsaan. Foto: iNewsNgawi.id / Asfi Manar

NGAWI,iNewsNgawi.id - Kapolres Ngawi  AKBP Dwiasi Wiyatputera ikuti acara Wawasan Kebangsaan dan pembagian bantuan sosial bersama tokoh agama di Desa Brubuh Kecamatan Jogorogo, Minggu, (11/09/2022) 

Acara wawasan kebangsaan yang banyak dihadiri para Nadliyin NU tersebut mengangkat tema tentang harmonis antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di rumah salah satu Anggota DPRD Provinsi Jatim Dr. H. Moh Rosyidi. 

Tidak hanya pemaparan kebangsaan, acara juga dirangkai dengan pemberian Taushiyah Hasanah oleh Ketua Nahdatul Ulama Provinsi Jawa Timur, Prof K.H Marzuki Musatamar dalam rangka pengajian Majelis Taklim Aswaja MWC NU Jogorogo. 

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera melalui Plt. Kasi Humas Polres Ngawi Ipda Dian Ambarwati menyampaikan jika kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesatuan dan keutuhan dalam bermasyarakat. 

"Pada kesempatan tersebut diberikan juga paparan wawasan kebangsaan oleh tuan rumah, yaitu bapak Moh. Rosyidi. Beliau sengaja mengundang Kapolres beserta Forpimcam Jogorogo lainnya, tokoh agama dan warga Desa Brubuh untuk berkumpul dan memberikan sosialisasi tersebut," kata Dian usai acara. 

Selain itu, usai bersama menyimak taushiyah, acara kemudian diakhiri dengan pembagian bantuan sosial kepada warga Desa Brubuh sebanyak 300 paket sembako. 

"Bantuan sosial yang diberikan kepada warga tersebut berupa paket sembako, yang diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban para warga yang dalam kesulitan, terutama menghadapi kenaikan BBM " pungkas  Dian.

Editor : Asfi Manar
Bagikan Artikel Ini