get app
inews
Aa Read Next : Diduga Akibat Jalan Licin Peristiwa Kecelakaan Beruntun Tewaskan Seorang Pemotor

Sepeda Motor Berbelok Mendadak, Bus Mira Masuk Parit Tewaskan Kenek dan Lukai 9 Penumpang

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 05:33 WIB
header img
Proses evakuasi korban kenek bus yang tewas terhimpit badan bus Mira di Kedunggalar,(23/8). Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI,iNewsNgawi.id - Kecelakaan tunggal terjadi pada bus AKAP Mira di jalan raya Ngawi - Solo, tepatnya di desa Sikosari Kecmaatan Kedunggalar pada Jumat malam, ( 23/8).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kenek dari bus tersebut tewas di lokasi kejadian karena terjepit badan bus, dan 9 orang mengalami luka-luka.

Menurut kesaksian kondektur bus, kecelakaan tersebut terjadi akibat sebuah sepeda motor yang ada didepanya mendadak berbelok dan memotong laju bus yang saat itu melaju dengan kecepatan sedang. Sopir sudah berusaha menghindari tabrakan namun secara bersamaan dari arah berlawanan meluncur sebuah truk dengan kecepatan tinggi.

Kondisi ini membuat panik sopir bus bernopol S 7818 US itu dan akhirnya menabrak pohon dan masuk kedalam sungai sedalam 4 meter setelah menabrak pohon.

"Awalnya bus berjalan sedang dari arah barat, namun tiba tiba sepeda motor yang didepan berbelok ke kanan, sedangkan untuk menghindari dari arah depan ada truk ngeblong hingga terpaksa sopir banting ke kiri dan masuk ke sungai," kata kondektur bus Erik Irianto.

Dibantu para warga, petugas yang datang dilokasi kejadian melakukan proses evakuasi  kepada para korban berlangsung dramastis terutama kepada kenek bus yang akhirnya tewas di lokasi kejadian karena terjepit badan bus.

Sembilan orang penumpang dinyatakan mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit Widodo untuk mendapatkan perawatan intensif dan dalam kondisi sadar.

"Tidak ada ruang bagi bus untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang mendadak belok ke kanan di depanya, sehingga harus masuk kedalam parit sedalam empat meter, dari ini dipastikan satu MD ( meninggal dunia ), 9 penumpang terluka dalam kondisi sadar," terang Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Yuliana Plantika, dilokasi kejadian.

Kini peristiwa kecelakaan ini dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut