get app
inews
Aa Read Next : Enam Atlet Berprestasi Ngawi akan Berlaga di PON Ke 21 Mewakili Jawa Timur

Lakoni Ajang Tinju Kejurprov Piala Bupati Ngawi 2024, Sasana Soerjo Bersponsor Pengembang Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 15:14 WIB
header img
Ketua KONI Ngawi Faisol ( kiri ) dan Owner WIN Property, Wibowo Jati Purwanto bersama petinju Sasana Soerjo saat penerimaan jersey sponsorship ( 9/8). Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Dalam rangakain HUT Kabupaten Ngawi ke 666, Kejuaraan Tinju Provinsi Jawa Timur ( Kejurprov ) Piala Bupati Ngawi 2024 saat ini tengah berlangsung selama dua hari  9 -10 Agustus, di alun alun Merdeka Ngawi.

Kejuaraan ini diikuti oleh 110 petinju dari 20 kabupaten / kota di Jawa Timur  untuk memperebutkan Piala Bupati Ngawi, dalam 22 kategori berikut perebutan gelar Juara Umum, Petinju Terbaik, Petinju Harapan dan Petinju Favorit.

Menurut Ketua Pertina Ngawi Moch Shodig, semua dalam rangka mempersiapkan diri dan kualitas masing masing pertina memghadapi event resmi yang lebih besar.

"Kejuaraan ini bagi masing-masing Pertina menjadi ajang untuk mempersiapkan diri dan kualitas untuk ( menghadapi ) kejuaraa resmi seperti Porprov, sampai dimana  persiapanya," kata Shodiq usai seremoni pembukaan kejuaraan ini.

Ditengah hiruk pikuk kegiatan kejuaraan ini, angin segar dirasakan oleh Sasana Tinju terbesar yang dinaungi Pertina Ngawi yaitu Soerjo Fight Club ( SFC ).  Dalam mengikuti Kejurprov kali ini lebih spesial karena mendapatkan sponsor utama dan  jersey baru dari Win Property yang berkantor di Gonggangan, Colomadu, Jawa Tengah,  beberapa sponsor lokal lainnya seperti Selaras Sedjiwa dan juga CV. Margamulya.

"Cabor tinju di kabupaten menjadi prioritas karena cabor ini banyak menyumbang mendali dalam kegiatan rutin ditingkat provinsi seperti PORProv bagi kabupaten Ngawi dan menjadi salah satu andalan KONI Ngawi, " kata Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Faisol, (9/8).

"Adanya antusias pihak swata untuk memberikan sponsor ( cabor tinju ), itu merupakan hal yang luar biasa, ini menunjukan tinju (Sasana SFC ) diterima oleh masyarakat dan pihak pengusaha, dan saya yakin tujuanya untuknmembantu mengedepankan prestasi atlit-atlit kabupaten Ngawi dan sebagai Ketua KONI Ngawi saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya sekecil apapun itu sebagai bentuk kepedulian." terang Faisol saat melihat langsung persiapan panitia ( Pertina Ngawi ) di lokasi, dan usai menyerahkan secara simbolik kaos jersey kepada petinju Sasana Soerjo FC.

Sementara itu pada kesempatan yang sama pemilik dari WIN Property, Wibowo Jati Purwanto menjelaskan alasan utama perusahaanya tergerak mensponsori SFC adalah dukungan kepada gerakan Indonesia hebat dalam dunia olah raga, selain  kesukaan pribadinya atas olah raga.

"Yang pertama saya suka dan mencintai  olah raga, kemudian memotivasi masyarakat untuk berolah raga, yang nantinya bisa membuat Indonesia lebih hebat dalan olah raga," kata Wibowo yang merujuk dukunganya kepada cabang olah raga apapun.

"Harapan kami dengan adanya suport ini, bisa menstimulasi, menyemangati, dan membuat atlit kita di Ngawi khususnya, benar- benar memiliki motivasi untuk berolahraga secara baik dan mengejar preatasinya," tandas Wibowo.

Saat ini Sasana Soerjo memayungi empat  cabang olahraga di antaranya Wushu, MMA, Boxing & Tarung Bebas. 

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut