get app
inews
Aa Read Next : Lakoni Ajang Tinju Kejurprov Piala Bupati Ngawi 2024, Sasana Soerjo Bersponsor Pengembang Nasional

Enam Atlet Berprestasi Ngawi akan Berlaga di PON Ke 21 Mewakili Jawa Timur

Selasa, 03 September 2024 | 18:39 WIB
header img
Atlet MMA, M.Hafidz dan atlet tinju Mahmud Bawono saat bertemu Ketua KONI Ngawi, Faisol, ( 2/9 ). Foto : iNewsNgawi.id / AM

NGAWI, iNewsNgawi.id - Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) Ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara, 8-20 September 2024 mendatang, kabar membanggakan datang dari KONI Ngawi dengan adanya  6 atlet dalam  kontingen Pemprov Jawa Timur berasal dari atlet Kabupaten Ngawi.

Keenamnya adalah Muhammad Hafidz Insani merupakan atlet cabang olah raga ( cabor) MMA, Mahmud Bawono Agustina dari Cabor tinju,  Viona cabor kick boxing, Rio cabor futsal, Aldento cabor muathai, dan terakhir cabor catur dimana Al Aisyah sebagai atlit terpilih.

"Kita ke kantor KONI ini untuk menghadap Ketua KONI untuk mendapatkan arahan dan dukungan yang nanti juga kepada masyarakarNgawi pada umumnya, agar atlet Ngawi yang mewakili Jawa Timur dalam PON Ke 21, mencapai hasil terbaik" kata Tituk Prihatiningtyas, salah satu pengurus cabor MMA yang mendampingi atlet MMA, M Hafidz menemui Ketua KONI Ngawi, Faisol, ( 2/9).

Keikutsertaan sejumlah atlit Ngawi ini menjadi kebanggaan bagi pengurus KONI  periode saat ini ( 2019 - 2024 ) dimana agenda peningkatan prestasi baik atlet maupun cabor beberpa diataranya mampu menunjukan tajinya di pentas olah raga regional Jatim sehingga menjadi atlet PON. Salah satu cabor yang lahir dari periode ini adalah cabor MMA yang akan berlaga dalam kelas 52 KG Stand Up Fight.

Peninggkatan secara keseluruhan juga disampaikan oleh Ketua KONI Ngawi, Faisol, saat menerima kedatangan rombongan perwakilan dari keenam atlet tadi.

"Dari target di awal kepengurusan kami saat ini, pertama kita memprebaiki peringkat ditingkat PORProv, kemudian  meningkatkan para atlet atau cabor untuk berprestasi, dan ini menurut saya adalah prestasi yang luar biasa, serta patut diapresiasi," kata Faisol, yang akan mengakhiri periode kepengurusanya akhir tahun ini.

"Jadi jika dikaitkan dengan target, menurut saya ini prestasi yang luar biasa, kalau keinginan setidaknya 25 persen kontingen atlet Jatim berasal dari Ngawi," kata Faisol didepan para atlet dan beberapa pengurus cabor, ( 2/9).

Sementara itu,  Kepala Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga ( Disparpora ) Ngawi, Wiwien Purwaningsih mengaku belum jauh mengetahui tentang profil para atlet Ngawi yang diikutsertakan dalam PON 21 dari kontingen Ngawi. Namun ia memastikan jika pihaknya sudah bersinergi dengan KONI Ngawi untuk keikutsertaan 6 atlet ini.

"Info yang kami dapat ada enam atlet dari 6 cabor yang turut serta, karenanya kami telah bersinergi dengan KONI Ngawi tentang hal itu, " kata Wiwien kepada iNewsNgawi.id, melalui telepon, ( 3/9).

"Saat ini yang kami lakukan untuk mendukung peningkatan prestasi atlet Ngawi yaitu menyusun data base Atlet, pelatih dan Sarpras Olahraga se Kabupaten Ngawi, bersinergi dengan KONI untuk penyelenggaraan event-event  kejuaraan olahraga prestasi baik tingkat daerah, regional maupun nasional untuk menjaring bibit-bibit unggul atlet," ungkap Wiwien tanpa mengurai kendala yang dihadapi dalam pesan tertulisnya.

Editor : Asfi Manar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut