get app
inews
Aa Read Next : Dua Tahun Tak Kunjung Direhab, Dua Kelas SDN Bogem 2 Roboh

Teror Surat Kaleng Peringatan Perang Resahkan Warga Magetan

Selasa, 05 Juli 2022 | 19:48 WIB
header img
Lurah Selosari, Saiful menunjukan surat kaleng yang ditemukan warganya. Foto : iNewsNgawi.id / Asfi M

MAGETAN, iNewsNgawi.id _ Dalam dua hari terakhir warga kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kota di gegerkan dengan teror surat kaleng yang berisi secarik kertas bertuliskan peringatan perang

Dalam lembar kertas putih ukuran folio tersebut, juga merujuk sebuah alamat situs blog dengan huruf kapital yang menonjol. 

Ada tiga titik tempat yang menerima surat kaleng tersebut yaitu masjid umum di instansi pemerintahan, satu rumah warga dan sebuah agen gas elpiji. 

Sementara itu, takmir masjid Dinas Pekerjaan Umum Magetan, Warsidi,  mengaku bahwa ada tiga surat yang ditemukan di dalam masjid. 

"Ada tiga surat di masjid ini, pertama di mimbar imam, ditempel di papan pengumuman serta satu di luar masjid pinggir jalan," tandasnya. 

Polisi pun turun tangan dan melakukan penyelidikan, hasilnya mencurigai seseorang sebagai pelaku. 

"Kita ada petunjuk dari saksi saksi dan  CCTV yang dapat menentukan ciri-ciri terduga pelaku yang kita curigai," ujar Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat dikonfirmasi wartawan di kantornya Selasa (5/7/2022). 

Ciri-ciri pelaku yang dicurigai, kata Yakhob, bejenis kelamin pria berusia sekitar 35-40 tahun. Saat melakukan aksi pengiriman surat kaleng, lanjut Yakhob, pelaku mengenakan pakaian warna serba gelap. 

"Jenis kelamin laki-laki dan saat beraksi mengenakan baju  warna gelap mendekati hitam," paparnya. 

Yakhob menjelaskan, terkait kecurigaan terduga pelaku Polisi masih memastikan kebenaran karena tidak ingin salah tangkap. Polisi telah mengamankan barang bukti tiga surat kaleng tersebut.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut