Logo Network
Network

Dua Tahun Tak Kunjung Direhab, Dua Kelas SDN Bogem 2 Roboh

Asfi Manar
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:37 WIB
Dua Tahun Tak Kunjung Direhab, Dua Kelas SDN Bogem 2 Roboh
Salah satu sudut kelas 5 SDN Bogem 2 yang runtuh. Foto : iNewsNgawi.id / IF

NGAWI, iNewsNgawi.id - Dua tahun tidak direhab, dua kelas Sekolah Dasar Bogem 2 Kecamatan Kawedanan akhirnya ambrol. Dua kelas masing masing kelas 4 dan 5 seluruh atap yang berkerangka baja ringan runtuh kedalam kelas. 

Kejadian runtuhnya atap kedua kelas terjadi Jumat malam ( 29/7/2022), saat sekolah usai menggelar pengajian dibagian tempar lain. 

Kondisi.kedua kelas tersebut sudah menunjukan kerusakan sejak dua tahun lalu dan sudah dilaporkan ke Dinas pendidikan kabupaten magetan oleh pihak sekolah, namun belum ada tindak lanjut. 

"Memang dua kelas tersebut sudah tua, dan kita sudah mengusulkan ( rehab ) dua tahun lalu, dan setelah roboh kita mengusulkan lagi, dan rencananya masuk anggaran tahun 2023 mendatang, " terang Kepala SDN 2 Bogem, Siti Aisyah, ( 1/8/2022). 

Tidak ingin membahayakan murid, para siswa dikedua kelas tersebut kemudian dipindahkan tempat belajarnya di perpustakaan dan mushola sejak setahun lalu oleh pihak sekolah. 

Sejak saat itu 28 siswa dari dua kelas itu menjalani proses belajar di tempat tidak semestinya. Duduk berhimpitan dan lesehan menjadi suasana tidak nyaman selama setahun terakhir. 

"Biasanya ada kursi dan meja untuk belajar, karena kelas roboh jadinya duduk lesehan dan membuat mudah capek," kata Abrizam Azkal, salah satu siswa kelas 5 dengan berharap kelasnya segera diperbaiki.

Editor : Asfi Manar

Follow Berita iNews Ngawi di Google News

Bagikan Artikel Ini